Sabtu 23 Sep 2023 20:51 WIB

Video Pungli di Babelan Viral, Begini Komentar Kapolrestro Bekasi

Kapolres meminta masalah pungli di jalanan ditanyakan ke Kapolsek Babelan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polres Metro (Kapolrestro) Bekasi Kombes Benediktus Twedi Aditya Bennyahdi (tengah).
Foto:

Polsek Babelan sudah melakukan pendekatan secara humanis kepada para pelaku pungli yang terjadi di beberapa titik Jalan Raya Babelan, Kabupaten Bekasi. Pelaku pungli merupakan warga setempat yang sifatnya musiman.

"Sebetulnya kita sudah melakukan patroli dan langkah-langkah persuasif. Namun mereka memang warga kampung di situ," kata Kapolsek Babelan Kompol Maulana Mukarom saat dihubungi Republika.co.id di Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Maulana mengaku, ketika baru tiga pekan menjabat Kapolsek Babelan, pihaknya sudah dua kali menemui warga setempat agar tidak meresahkan pengguna jalan. Namun, peringatan itu tidak diindahkan.

Dia menyebut, jajarannya pada Sabtu malam pun sudah melakukan langkah-langkah persuasif. "Kita sudah kumpulkan mereka supaya tidak melakukan hal itu lagi," ujarn Maulana.

Namun, jika ke depannya, masih ditemukan adanya laporan pungli di jalanan maka langkah persuasif tidak akan dilakukan lagi. Maulana mengingatkan, tindakan tegas terhadap pelaku pungli harus dilakukan demi kebaikan bersama. "Jika masih melakukannya, kita ambil langkah tegas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement