Selasa 12 Sep 2023 06:46 WIB

Pangdam Jaya dan Wali Kota Tri Resmikan Makodim 0507/Bekasi

Pemkot Bekasi menganggarkan Rp 22 miliar untuk pembangunan gedung baru kodim.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan bersalaman dengan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.
Foto: Republika.co.id/Ali Yusuf
Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan bersalaman dengan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Panglima Kodam Jaya Mayjen Mohamad Hasan dan Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meresmikan Markas Kodim (Makodim) 0507/Bekasi, Senin (11/9/2023). Wali Kota Tri mengatakan, pembangunan Makodim 0507/Bekasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat Kota Bekasi. 

Pembangunan gedung senilai Rp 22 miliar tersebut dilakukan dalam jangka tiga tahun anggaran. Untuk pengadaan mebel di dalamnya, bakal ada tambahan anggaran Rp 4 miliar. Tri menyampaikan, Pemkot Bekasi memang mendukung pembangunan gedung instansi vertikal di Kota Bekasi. 

Baca Juga

"Semoga di tahun akan datang kita juga akan rencanakan untuk kantor Pengadilan Negeri dan BPN. Agar masyarakat bertambah nyaman, bahagia, atas pelayanan yang diberikan pemerintah," katanya di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin. 

Tri menyampaijan, sinergitas yang terjalin antarforum pimpinan daerah membuat masyarakat dapat dengan tenang beraktivitas dan tingkat investasi di Kota Bekasi meningkat, yang memicu pergerakan perekonomian masyarakat. Menurut dia, investasi Kota Bekasi terbaik keempat di Jawa Barat.

Menurut Tri, Pemkot Bekasi akan terus berupaya berorientasi kepada peningkatan layanan publik. Dia pun menyinggung kebutuhan lahan parkir RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid. Tri berharap, aset TNI AD itu dapat dimanfaatkan untuk perluasan lahan parkir. 

"Dalam komunikasi dengan Pak Dandim, disampaikan ada tanah Kodam (Jaya) untuk bisa dimanfaatkan menambah lahan parkir area RSUD. Ini tugas pemerintah dalam kolaborasi semua pimpinan tentunya arahan dari Kodam Jaya," kata Tri. 

Panglima Kodam Jaya Mayjen Mohamad Hasan menyambut baik dan mengapresiasi kinerja Pemkot Bekasi menyiapkan gedung baru bagi Makodim 0507/Bekasi yang kin terlihat lebih maju dan modern. "Pembangunan Makodim baru ini dapat menyesuaikan perkembangan zaman. Kita juga lihat Kota Bekasi semakin maju dan berkembang," katanya.

Hasan berharap, fasilitas gedung baru itu menjadi penyemangat membuat kualitas kinerja jajaran Kodim 0507/ Bekasi lebih baik lagi. Terkait kebutuhan lahan parkir RSUD, pihaknya mendukung dan menginstruksikan jajarannya menindaklanjutinya. 

"Lahan tidur yang tidak dimanfaatkan menurutnya lebih bermanfaat untuk dijadikan lahan parkir dan pelayanan kepada masyarakat," kata Hasan.

Dia pun berpesan agar seluruh unsur Forkopimda Kota Bekasi mampu menjaga stabilitas keamanan wilayah pada hajat Pemilu 2024. Pasalnya, tahun tahun depan sudah memasuki masa perhelatan politik. "Tolong jaga stabilitas keamanan. Apa pun pilihan kita jaga namanya stabilitas wilayah Indonesia harus dijaga," ucap Hasan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement