Sabtu 27 Jul 2024 10:52 WIB

Pangdam Udayana Mayjen Bambang Trisnohadi Promosi Jabat Pangkogabwilhan III

Letjen Richard Taruli Horja Tampubolon digeser menjadi Kasum TNI.

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) Bambang Trisnohadi.
Foto: Antara
Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) Bambang Trisnohadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi dan promosi terhadap 256 perwira tinggi (pati) TNI tiga matra. Mutasi itu berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 dan hasil sidang Wanjakti pada 18 Juli 2024.

Di antara yang mendapat promosi adalah Mayor Jenderal (Mayjen) Bambang Trisnohadi dari Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana menjadi Panglima Kogabwilhan III. Bambang yang merupakan peraih Adhi Mayakasa Akmil 1993 akan menyandang pangkat letnan jenderal (letjen) di jabatan barunya.

Baca: Mengenal Lulusan Terbaik Akmil 1993, Seskoad 2008, dan Sesko TNI 

Bambang menggantikan posisi yang ditinggalkan Letjen Richard Taruli Horja Tampubolon. Adapun Richard digeser menjadi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI mengisi pos Letjen Bambang Ismawan yang memasuki masa pensiun.

Jabatan Inspektur Jenderal (Irjen) TNI akan diserahkan dari Laksdya Dadi Hartanto kepada Letjen Muhammad Saleh Mustafa. Dadi yang akan pensiun digantikan Saleh yang harus meninggalkan pos Pangkostrad. Untuk jabatan Pangkostrad akan diduduki Mayjen Mohamad Hasan.

Baca: Pangkoopsudnas Ikut Terbang dan Bermanuver Bersama Jet Rafale

Pos Pangdam Jaya yang ditinggalkan Mayjen Mohamad Hasan akan diserahkan kepada Mayjen Rafael Granada Baay, yang meninggalkan jabatan Pangdam V/Brawijaya. Mayjen Rafael adalah eks Komandan Paspampres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement