Jumat 25 Aug 2023 15:40 WIB

Polrestro Bekasi Salurkan Bantuan Air Bersih ke Tiga Desa di Cibarusah

Distribusi air bersih untuk warga Desa Ridhogalih, Ridhomanah, dan Sinarjati.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erik Purnama Putra
Polres Metro Bekasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cibarusah menyalurkan bantuan air bersih.
Foto: Republika/Ali Yusuf
Polres Metro Bekasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cibarusah menyalurkan bantuan air bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polres Metro (Polrestro) Bekasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibarusah menyalurkan air bersih kepada warga yang kekurangan air. Ada tiga lokasi di Cibarusah yang kekurangan air bersih.

Polisi pun menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan. Kapolres Metro Bekasi, Kombes Benediktus Twedi Aditya Bennyahdi menjelaskan, pihaknya setiap hari mendistribusikan air bersih paling sedikit 5.000 liter.

"Alhamdulillah hampir setiap hari kita bantu warga yang kekurangan air," kata Twedi saat dihubungi Republika.co.id di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023).

Twedi menuturkan, setiap harinya, Polrestro Bekasi paling sedikit menyalurkan 12 ribu liter. Adapun pendistribusian bantuan dilakukan untuk warga Desa Ridhogalih, Ridhomanah, dan Sinarjati. Dia berharap, pada musim kemarau, Forkopimcam dan Polrestro Bekasi dapat memberikan bantuan ke masyarakat.

Sehingga dengan bantuan itu, diharapkan masyarakat, meski musim kemarau tak lagi kesulitan air bersih. Twedi mengatakan, dari penjelasan camat setempat, penyebab krisis air bersih karena kontur geografis Cibarusah yang terjal dan berbukit

"Tanahnya keras tadi ada info dari pak camat kedalaman 150 meter saja belum dapat air," kata Twedi.

Terminal di Cibarusah dan Lemahabang...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement