Sabtu 04 May 2024 21:34 WIB

Jasad Anak yang Tenggelam Saat Berenang di Kelapa Gading Ditemukan

Seorang anak berusia 10 tahun tewas tenggelam di Waduk Hibryda, Kelapa Gading, Jakut.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas melakukan evakuasi jasad korban yang tenggelam di Waduk Hybrid, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (4/5/2024).
Foto: Antara/HO-Polsek Kelapa Gading
Petugas melakukan evakuasi jasad korban yang tenggelam di Waduk Hybrid, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (4/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang anak berinisial NP (10 tahun) tewas akibat tenggelam saat berenang di Waduk Hybrida di Jalan Raya Boulevard Utara, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (4/5/2024) sekitar pukul 15.30 WIB. Jasad korban baru ditemukan petugas pada malam hari.

"Upaya pencarian terus dilakukan hingga pada pukul 19.30 WIB korban ditemukan tidak bernyawa sekitar 10 meter dari tepi danau tempat korban berenang," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Baca: Siswa Polwan Penghafal Alquran Diuji Ustadz Adi Hidayat

Dia mengatakan, kejadian ini terjadi saat korban NP dan N sedang berenang bersama tiga temannya di Waduk Hybrid. Lalu NP dan N berenang menjauh dari teman-teman tersebut.

 

Tak lama berselang, menurut Maulana, teman-teman korban mendengar korban NP dan N meminta tolong. Sementara saksi lain yang sedang memancing juga mendengar teriakan minta tolong. Pemancing itu mencari sumber suara dan terlihat anak-anak yang meminta tolong karena teman mereka tenggelam.

Maulana menyebut, pria itu berusaha menolong N dan NP secara bersamaan. Namun, akhirnya pria itu hanya dapat menolong saksi N dikarenakan korban NP lokasinya terlalu jauh dan cukup dalam.

Baca: Prajurit Kopasgat Gagalkan Tawuran Anak Sekolah dan Geng Motor

"Ketika pemancing ini membawa korban N ke pinggir posisi korban NP sudah tak terlihat atau tenggelam," kata Maulana.

Selanjutnya teman-teman korban pulang ke rumah guna untuk  memberitahukan ke orang tua korban bahwa NP tenggelam. "Upaya pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu tim penyelamat serta tim dari Basarnas, BPBD, Damkar dan Polsek Kelapa Gading," ucap Maulana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement