Kamis 21 Sep 2023 19:51 WIB

AHY: Demokrat Secara Resmi Deklarasikan Prabowo Jadi Capres di Pemilu 2024

Ketum AHY secara resmi dan terbuka mendukung Prabowo Subianto menjadi capres 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ini dinyatakan dalam Rakernas Demokrat di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

"Maka dari itu, Kamis, 21 September 2023, pada Rakernas Demokrat, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan prabowo subianto sebagai presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY dalam pidatonya.

Baca Juga

Dalam deklarasi ini, AHY menitipkan dua harapan besar yang selama ini Demokrat perjuangkan. Pertama, segala hal baik yang dicapai pemimpin sebelumnya, dari kepemimpinan Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati SOekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyo, hingga era Presiden Joko Widodo saat ini.

"Ini makna hakiki kesinambungan lintas generasi. Kita harus jaga dan tegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan bhinneka tunggal ika," kata dia.

Kedua, segala hal yang belum baik, agar diperbaiki dan dilakukan perubahan. Masih banyak masalah, dari hukum dan ekspresi kebebasan berpendapat. "Saya optimistis, konstanta dari perubahan sejatinya perubahan itu sendiri. Demikian dua harapan yang kami titipkan," kata AHY

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement