Kamis 21 Sep 2023 18:30 WIB

UNM Sukses Gelar Masa Orientasi Akademik, Perkenalkan Kampus Kepada Maba

Para mahasiswa baru (maba) diajak mengenal kehidupan kampus melalui MOKA 2023.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan rangkaian acara kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Masa Orientasi Akademik (MOKA)  dan Seminar Inspirasi (SERASI) 2023.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan rangkaian acara kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Masa Orientasi Akademik (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan rangkaian acara kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Masa Orientasi Akademik (MOKA)  dan Seminar Inspirasi (SERASI) 2023, berlokasi di Aula Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Kegiatan MOKA 2023 yang bertajuk 'Achieve Your Digital Business', menghadirkan dua narasumber, yakni Nurmalasari selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Nusa Mandiri (LPPP UNM) sebagai narasumber pertama dan Siti Masturoh, selaku Staff Kemahasiswaan UNM sebagai narasumber kedua.

Baca Juga

Nurmalasari sebagai narasumber pertama menyampaikan terkait bidang akademik, agar nantinya Mahasiswa Baru dapat mengetahui prosedur yang ada di perkuliahan. 

“Dengan adanya Moka ini mahasiswa dapat mengetahui arah perkuliahan, mekanisme pembelajaran yang ada di Universitas Nusa Mandiri, paham dengan program studi pembelajarannya, dan visi misi dari UNM, semoga dengan adanya kegiatan Moka ini dapat bermanfaat dan mahasiswa dapat mengetahui perkuliahan berjalan mereka dapat lebih mengembangkan diri dari kegiatan yang ada di UNM,” ujar Nurmalasari, mengutip keterangan tertulis, Kamis (21/9/2023).

Sementara itu, Siti Masturoh, sebagai narasumber kedua menyampaikan terkait bidang Non-Akademik yang ada di UNM. Mulai dari Kemahasiswaan, lalu Lembaga-lembaga yang ada di UNM, seperti Nusa Mandiri Center, Tim Beasiswa, UKM UNM dan berbagai lembaga lainnya. 

“Seluruh cakupan bidang non-akademik ini tentu untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan kualitas. Tak hanya itu, cakupan tersebut juga untuk membantu mahasiswa dalam mempersiapkan diri agar menjadi lulusan yang berkualitas,” kata Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement