Senin 18 Sep 2023 09:35 WIB

CreaBesT UNM Perkenalkan Dunia Multimedia kepada Generasi Muda

CreaBesT digelar di kampus UNM Tangerang, pada pekan lalu.

Event CreaBesT (Creative Business & Talent) di Universitas Nusa Mandiri (UNM) di kampus Tangerang, Banten.
Foto: Dok. UNM
Event CreaBesT (Creative Business & Talent) di Universitas Nusa Mandiri (UNM) di kampus Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --  Event CreaBesT (Creative Business & Talent) di Universitas Nusa Mandiri yang mengangkat tema How to be a Successfull Content Creator, dengan penyelenggara kegiatan di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan sebuah perusahaan starup digital kreatif  MDU (Mandiri Digital Universe) atau NextOne. Event CreaBesT akan berlansung pada 11-13 September 2023, di Ruang Kelas 304, Universitas Nusa Mandiri Kampus Tangerang, Banten.

Acara CreaBesT ini mengundang siswa/i sekolah tingkat SLTA sederajat untuk belajar bersama prihal dunia digital kreatif bersama narasumber handal di bidangnya. Salah satu sekolah yang hadir di acara CreaBesT ini, SMKN 9 Tangerang. 

Baca Juga

Aryanto Widyo, sebagai guru pendamping dari SMKN 9 Tangerang merasa senang dapat praktek langsung dalam podcast dan menjadi host.

"Acara ini cukup bagus ya, mereka sangat antusias dengan acara ini. Semoga siswa-siswi yang mengikuti acara ini dapat menambah ilmu, menambah skill, sehingga kedepannya dapat mendukung kegiatannya tersendiri," kata Aryanto, melalui keterangan tertulis, Senin (18/9/2023).

Sementara itu, Winson Layanda siswa sekolah SMKN 9 Tangerang merasa senang dapat praktek langsung dalam podcast dan banyak belajar tentang multimedia. 

"Acara ini sangat membangun anak-anak bukan cuma dalam satu hal tapi juga banyak hal, seperti pembuatan poadcast. Banyak ilmu yang saya dapatkan seperti multimedia, operator. Harapannya semoga Universitas Nusa Mandiri lebih maju lagi," kata Winson. 

Pada kesempatan ini, Tiara eka syahrani siswi sekolah  SMKN 9 Tangerang yang juga hadir mendamping siswa/i menyampaikan bahwa acara CreaBesT ini sangat bagus bagi siswa/i sekolah.

"Tadi saya jadi Floor Director (FD), ini pertama kalinya buat saya. Seneng juga sih karena banyak belajar. Acara ini juga dapat menambah wawasan baru, ilmu baru juga, dan teman baru. Saya juga dapat lebih percaya diri terutama tentang publik speeking yang berhubungan dengan banyak orang. Semoga Universitas Nusa Mnadiri kedepannya dapat lebih berkembang dan maju lagi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement