Senin 18 Sep 2023 09:02 WIB

Beasiswa UNM Bantu Mahasiswi Prodi Bisnis Digital Raih Mimpi Menjadi Digital Marketer

UNM berikan beasiswa bagi mahasiswa/i berprestasi untuk meraih cita-cita.

 Vinska Devianti, mahasiswi prodi Bisnis Digital yang meraih beasiswa UNM.
Foto: Dok. UNM
Vinska Devianti, mahasiswi prodi Bisnis Digital yang meraih beasiswa UNM.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswi Prodi (program studi) Bisnis Digital Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bernama Vinska Devianti, yang berasal dari Depok, telah menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya untuk meraih pendidikan tinggi. Vinska, anak kedua dari empat bersaudara ini, lahir dalam keluarga yang sederhana. Kedua orang tuanya telah berjuang keras untuk menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Saat ini, Vinska merupakan mahasiswa semester lima di UNM kampus Margonda, Depok. Ia memiliki tekad yang kuat untuk mengenyam pendidikan tinggi agar dapat mewujudkan cita-citanya.

Baca Juga

"Setelah lulus SMA, saya memiliki impian besar untuk jadi seorang sarjana, meski dirasa tidak mungkin sebab orang tua tidak mampu menyekolahkan saya ke perguruan tinggi dari segi biaya. Namun saya terus berdoa dan bertekad untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Senin (18/9/2023).

Ia sudah menyampaikan mimpi besarnya untuk menjadi sarjana kepada kedua orang tuanya. Namun permintaannya ditolak, dengan alasan orang tua tak memiliki biaya untuk menyekolahkannya ke perguruan tinggi.

"Akan tetapi saya tidak patah arang dan tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang perguruan tinggi. Kemudian saya mencari-cari beasiswa dari berbagai perguruan tinggi, yang pada akhirnya saya menemukan Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang membuka program beasiswa kuliah," ungkapnya.

"Dari informasi ini, katanya, ia mulai mengikuti proses pendaftaran dan persyaratan beasiswa. Dan akhirnya saya mendapat beasiswa UNM. Saya memilih prodi Bisnis Digital sebab ingin menjadi digital marketer dan mempelajari dunia bisnis digital yang saat ini sedang berkembang," tambahnya.

Vinska merupakan mahasiswi aktif dalam organisasi HIMABIT (Himpunan Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi), di mana dia menjabat sebagai sekretaris angkatan pertama. Ia berharap, setelah lulus dari Kampus Digital Bisnis, dapat mewujudkan impiannya untuk menjadi seorang digital marketer yang sukses. 

Pengalamannya yang luar biasa dan semangatnya untuk mencapai tujuan pendidikannya, jadi inspirasi bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang berjuang untuk menggapai pendidikan tinggi di tengah keterbatasan ekonomi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement