Ahad 17 Sep 2023 06:56 WIB

UNM Kampus Tangerang Gelar CreaBesT 2023

CreaBesT 2023 digelar dengan tema 'How to be A Successfull Conten Creator'.

UNM kampus Tangerang menggelar CreaBesT 2023 bertema How to be A Successfull Content Creator.
Foto: Dok. UNM
UNM kampus Tangerang menggelar CreaBesT 2023 bertema How to be A Successfull Content Creator.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kegiatan Workshop dan Kunjungan Industri CreaBesT (Creative Business & Talent) yang mengangkat tema 'How to be a Successfull Content Creator' sukses terlaksana pada Selasa 12 September 2023. Acara yang mengundang siswa/i SMA sederajat ini merupakan hasil kolaborasi antara sebuah perusahaan StarUp Digital Kreatif, yaitu Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne dengan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Event CreaBesT (Creative Business Talent) sesuai agenda digelar selama tiga hari, di UNM kampus Tangerang.

Di hari kedua, sekolah yang hadir yakni SMKN 3 Tangerang. Apud Mahpudin selaku Guru Pembimbing SMKN 3 Tangerang menyampaikan bahwa, acara CreaBesT ini dihadiri oleh perwakilan dari semua jurusan yang ada di SMKN 3 Tangerang.

Baca Juga

“Meski SMKN 3 Tangerang ini tidak semua jurusannya terfokus pada bidang teknologi digital, akan tetapi perwakilan dari semua jurusan yang ada ikut hadir pada event CreaBesT ini. Sebab, acara ini sangat bagus untuk mereka semua agar tidak gaptek (gagap teknologi),” ungkapnya, mengutip keterangan tertulis, Ahad (17/9/2023).

Ia mengatakan, generasi saat ini sudah cukup dekat dengan teknologi digital, sehingga adanya kegiatan ini tentu menambah wawasan dan pengetahuan mereka. “Meski mereka dari jurusan perhotelan, tata boga, tata kecantikan, tata busana dengan ikut kegiatan ini tentu akan menambah pengetahuan mereka perihal teknologi digital yang cukup lekat dengan mereka saat ini. Namun, diantara mereka juga ada dari jurusan teknik jaringan & telekomunikasi sehingga ikut acara CreaBesT tentu akan menambah wawasan tentang industri kreatif,” ujarnya.

Sementara itu, Milky Islami Dzulhaq salah satu peserta yang hadir di event CreaBesT ini sangat senang dan merasa mendapat ilmu baru.

“Senang ikut event ini, di sini banyak pengetahuan dan wawasan yang baru didapat khususnya praktik membuat podcast,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement