Kamis 21 Sep 2023 13:17 WIB

Kaesang Dikabarkan Masuk PSI, Puan: Saya Cek Dulu Kebenarannya

PSI mengunggah rekaman suara Kaesang yang siap masuk gelanggang politik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep (kiri).
Foto: Dok Republika/Meiliza Laveda
Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menanggapi kabar yang menyebut Kaesang Pangarep akan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Jika kabar tersebut benar, Kaesang, Joko Widodo (Jokowi), dan Gibran Rakabuming Raka akan menjadi satu keluarga yang berbeda partai di dalamnya.

"Ya saya baru denger-denger belum tahu, karena itu kan baru keluar tadi pagi beritanya. Jadi saya nggak mau mengomentari sesuatu hal yang ini masih katanya-katanya atau denger-denger, saya mau cek dulu kebenarannya," ujar Puan  usai rapat paripurna ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga

PSI kembali membuat sensasi. Kali ini, Instagram mereka @psi_id mengunggah video putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, seakan menyatakan kesiapan dirinya untuk masuk ke dunia politik.

Video diawali potongan suara percakapan Kaesang dan ayahnya, Presiden Jokowi, saat adu panco beberapa tahun lalu. Kemudian, muncul suara Kaesang yang memperkenalkan diri sebagai mawar, bukan nama sebenarnya.

"Saat ini, aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," kata Kaesang melalui video yang diposting PSI pada Rabu (20/9) sore.

Setelah itu, video berlanjut dengan Kaesang yang mengaku memang belum memiliki pengalaman di dunia politik. Tapi, Kaesang menegaskan, sudah memiliki tujuan yang besar untuk Indonesia yang lebih baik. "Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," ujar Kaesang.

Belum ada konfirmasi resmi dari PSI terkait video tersebut. Bahkan, caption yang dituliskan akun Instagram PSI tersebut cuma menampilkan keterangan 'hmm jadi gini' tanpa ada penjelasan tentang video tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement