Rabu 20 Sep 2023 19:37 WIB

'Kaesang' Resmi Masuk Dunia Politik dengan Masuk PSI

Pria mirip anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep masuk PSI dan resmi masuk politik.

Rep: Wahyu Suryana/Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Kaesang Pangarep
Foto: Dok. Twitter
Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSI kembali membuat sensasi. Kali ini, Instagram mereka @psi_id memposting video putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, seakan menyatakan kesiapan dirinya untuk masuk ke dunia politik.

Video diawali potongan suara percakapan Kaesang dan ayahnya, Presiden Jokowi, saat adu panco beberapa tahun lalu. Kemudian, muncul suara Kaesang yang memperkenalkan diri sebagai mawar, bkan nama sebenarnya.

Baca Juga

"Saat ini, aku sudah memantapkan hati untuk masuk ke politik," kata Kaesang melalui video yang diposting PSI pada Rabu (20/9) sore.

Setelah itu, video berlanjut dengan Kaesang yang mengaku memang belum memiliki pengalaman di dunia politik. Tapi, Kaesang menegaskan, sudah memiliki tujuan yang besar untuk Indonesia yang lebih baik.

"Semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang benar," ujar Kaesang.

Belum ada konfirmasi resmi dari PSI terkait video tersebut. Bahkan, caption yang dituliskan akun Instagram PSI tersebut cuma menampilkan keterangan 'hmm jadi gini' tanpa ada penjelasan tentang video tersebut.

PSI sendiri belakangan memang menuai kontroversi lantaran mendorong anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilwakot Depok 2024. Bahkan, PSI pula yang memasang baliho-baliho bergambar Kaesang di Depok.

Meski begitu, Presiden Jokowi sendiri sudah menegaskan kalau Kaesang tidak akan maju di Pilwalkot Depok 2024. Hal itu ditegaskan Jokowi di depan 19 pimpinan redaksi media, serta kepada elit-elit PSI langsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement