Ahad 17 Sep 2023 21:33 WIB

Relawan Kaesang dan Jokowi Beda Suara Soal Pilwalkot Depok

Relawan Kaesang mengaku beda pendapat mengenai Pilwalkot Depok dengan Presiden Jokowi

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Jokowi bersama anaknya Kaesang di salah satu tempat pemangkas rambut di Bogor, Jawa Barat. Relawan Kaesang mengaku beda pendapat mengenai Pilwalkot Depok dengan Presiden Jokowi.
Foto: Youtube
Jokowi bersama anaknya Kaesang di salah satu tempat pemangkas rambut di Bogor, Jawa Barat. Relawan Kaesang mengaku beda pendapat mengenai Pilwalkot Depok dengan Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Presiden Jokowi memastikan Kaesang Pangarep tidak akan maju di Pilwalkot Depok. Namun, Deklarator Sang Menang dan Ketua DPP PSI, Sigit Widodo, mengaku akan tetap sosialisasikan dukungan kepada masyarakat.

Sigit menuturkan, kelompok-kelompok relawan bernam 'Sang Menang' kembali melaksanakan kegiatan bersama warga yang kali ini digelar di Kecamatan Limo. Bahkan, sambil mendeklarasikan kepengurusan wilayah di Limo.

Baca Juga

Ia menekankan, kepengurusan wilayah di Kecamatan Limo jadi kepengurusan ketujuh yang dideklarasikan sejak Sang Menang dibentuk pada 1 Juni 2023. Setelah Cilodong, Sawangan, Cinere, Sukmajaya, Cimanggis dan Tapos.

"Dan hari ini di Kecamatan Limo," kata Sigit, Ahad (17/9).

Sigit menyebut, semangat relawan dan warga Depok tidak surut meskipun putra bungsu Presiden Jokowi itu dikabarkan tidak jadi mencalonkan diri sebagai wali kota. Bahkan, sudah dipastikan Presiden Jokowi sendiri.

"Seluruh kegiatan yang kami lakukan selalu mendapat sambutan antusias ratusan warga di sekitar lokasi deklarasi," ujar Sigit.

Sigit mengaku menghormati pernyataan Presiden Jokowi. Baik yang sudah disampaikan saat menemui 19 pemimpin redaksi di Istana Negara maupun yang disampaikan melalui Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.

"Namun, kami optimis masih ada kemungkinan Mas Kaesang maju sesuai Pemilu 2024 nanti," kata Sigit.

Bahkan, sekalipun sudah ada kepastian dari Presiden Jokowi, Sigit berpendapat, Kaesang tidak mungkin menyampaikan keinginannya secara terbuka. Termasuk, keinginan untuk mencalonkan diri di Pilwalkot Depok.

Apalagi, lanjut Sigit, di tengah politik nasional yang sangat cair dan terus berubah cepat menjelang pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024. Selain itu, Pilwalkot Depok masih lama.

"Kami yakin pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mantap maju sebagai calon wali kota Depok," ujar Sigit.

Ia menegaskan, sampai tahapan pilkada dimulai, Relawan Sang Menang akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat Depok. Sigit meyakini, saat tahapan dimulai Kaesang akan memiliki elektabilitas tertinggi di Depok.

"Masyarakat Depok sangat membutuhkan sosok seperti Mas Kaesang untuk membenahi kota ini," kata Sigit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement