Selasa 19 Sep 2023 13:01 WIB

Bela Menhan yang Dituding Tampar dan Cekik Wamen, Jokowi: Pak Prabowo Sekarang Sabar Kok

Jokowi memastikan tidak ada peristiwa pencekikan wakil mentan oleh Prabowo.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus raharjo
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengunjungi Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Senin (24/7/2023).
Foto:

Saat ditanya apakah Prabowo akan melaporkan fitnah tersebut, ia menyampaikan bahwa hal itu tengah dalam proses untuk dipelajari. “Ya kita kalau bisa sejuk-sejuk, tapi nanti sedang diproses juga dipelajari itu,” ujarnya.

Sebelumnya, usai meninjau Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023) pagi, Jokowi mengatakan bahwa isu tersebut tidaklah benar. Menurut dia, peristiwa tersebut tidak pernah terjadi.

“Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masa nyekek,” kata Jokowi.

Menurutnya, di tahun politik saat ini banyak sekali ditemukan berita-berita fitnah. Jokowi meminta agar isu yang beredar tersebut dikonfirmasi kembali kebenarannya. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tak menerima mentah-mentah setiap berita yang ada.

“Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu tolong di kroscek, di kroscek kebenarannya jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement