Jumat 15 Sep 2023 04:53 WIB

Pj Heru: Hampir Semua Gedung Milik Pemprov DKI Sudah Terpasang Water Mist

Pemprov DKI menargetkan pemasangan water mist di semua perkantoran jajarannya.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).
Foto: Antara
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengatakan, hampir seluruh gedung milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah terpasang water mist. Nantinya, gedung yang memiliki water mist akan terus bertambah.

"Sudah, hampir semua. Nanti besok (15/8/2023) juru bicara tim Satgas Penangan Polusi akan menyampaikan update," kata Heru di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara pada Kamis (14/9/2023).

Baca Juga

Pemprov DKI menargetkan pemasangan water mist di semua gedung perkantoran pemerintah daerah se-DKI Jakarta bisa direalisasikan pada Senin (11/9/2023). Pemasangan water mist dimaksudkan sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan polusi udara di Jakarta.

"Kalau (target) saya sih tanggal 11 besok (11 September 2023) sudah semua kantor Pemda bisa (pasang water mist)," kata Heru di kawasan Jakarta Pusat, Ahad (10/9/2023).

Hal itu diharapkan terwujud, meski Heru mengakui, hingga saat ini alat yang dibutuhkan masih terbatas. Namun, dia berharap, ada inovasi dari para pemimpin daerah untuk tetap bisa memasang water mist.

"Walaupun dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) alatnya terbatas, tetapi mereka bisa modifikasi seperti di Balai Kota kan sudah kami modifikasi," jelas Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement