Kamis 14 Sep 2023 07:40 WIB

Menhub Puji Pj Heru Bisa Selesaikan Pembangunan JPM Dukuh Atas

Proyek JPM Dukuh Atas yang dirintis Anies pada 2018 sudah diresmikan oleh Pj Heru.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menhub Budi Karya Sumadi meresmikan Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Dukuh Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023). Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, dan Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat ikut hadir di lokasi.

Hadirnya JPM membuat penumpang KRL Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan bisa berpindah dengan mudah naik KRL Commuter Line di Stasiun Sudirman dan MRT Jakarta di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Konektivitas itu diharapkan bisa meningkatkan pengguna transportasi publik di Jakarta,

Baca Juga

Menhub Budi Karya Sumadi menilai, pembangunan JPM Dukuh Atas dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam mengintegrasikan sistem transportasi. Hal itu lantaran konektivitas transportasi sangat penting.

Budi pun memuji Pj Heru karena pembangunan JPM sudah selesai dan dapat dinikmati masyarakat. Adapun proyek itu menelan anggaran sekitar Rp 167 miliar.

"Dan yang namanya konektivitas antarmoda itu harus dilakukan. Bikinlah satu kemudahan dari rumah ke rumah dengan satu aplikasi dan ini salah satunya. Makanya, saya apresiasi apa yang dilakukan Pak Gubernur dan rekan-rekan. Semoga cara ini menjadi contoh kepada seluruh daerah di Indonesia," kata Budi di lokasi.

Kehadiran JPM Dukuh Atas yang berdiri di atas Sungai Ciliwung memang sangat strategis. Proyek yang dirintis pada era Gubernur Anies Rasyid Baswedan pada 2018 tersebut bisa menghubungkan Stasiun LRT Dukuh Atas, Stasiun KRL Sudirman, Stasiun Kereta Bandara, Halte Transjakarta, dan Stasiun MRT Jakarta.

Pj Heru Budi Hartono yang memakai batik berwarna coklat merasa terharu dengan pujian Menhub Budi. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kebijakan Pak Menhub. Saya ucapkan terima kasih juga kepada MRT atas pelaksanaan tugas," kata Heru di JPM Dukuh Atas

Kepala sekretariat presiden (kasetpres) tersebut pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan di JPM. Dia berharap, beroperaisnya JPM bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya, tidak sekadar menjadi jalur mobilitas pengguna transportasi publik.

Heru terima kasih ke Menhub...

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement