Rabu 06 Sep 2023 07:37 WIB

Ini Jadwal dan Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT ASEAN di Jakarta

KTT ASEAN menjadi kebanggaan Indonesia.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman
Foto: dok web
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri mendukung kesuksesan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN. Hal itu dilakukan dengan melaksanakan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan Jakarta. Strategi ini tentu mengakibatkan banyak warga terganggu kenyamanannya. Karena itu Polri meminta maaf kepada warga terkait hal tersebut. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman mewakili Kasatgas III Walrolakir Brigjen Pol Aan Suhanan menerangkan, pengalihan arus lalu lintas pada besok Rabu 6 September 2023 pagi akan dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB. Sedangkan untuk sore harinya saat selesai kegiatan akan dimulai pukul 16.00 - 22.00 WIB.

Baca Juga

"Hari ini Rabu, 6 September 2023, Polri berlakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pengamanan KTT Asean Jalan Rasuna Said, Gatot Subrot, Sudirman Thamrin dimulai pukul 07.00 - 10.00 WIB," ucap Kombes Latief, pada Rabu (6/9/2023)

Selain itu, untuk sore harinya rekayasa dimulai pukul 16.00 - 22.00 WIB di Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said, dimana jalan itu diprioritaskan untuk tamu negara .

"Saya mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan atau WFH tetap di rumah untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," kata dia.

Berikut ruas jalan di Jakarta yang dilakukan pengalihan selama pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 pada 5-7 September 2023:

- Jalur Arteri dari Pasar Minggu untuk roda 2 diluruskan ke Tebet, sedangkan untuk roda 4 yang akan menuju Kuningan akan dimasukkan ke Tebet 1 dalam tol. Apabila beraktivitas di dalam kota untuk keluar Slipi maupun Tomang.

- Kemudian dari Tendean yang menuju Jalan Rasuna Said akan dialihkan melalui Santa sampai Permata Hijau lanjut Slipi. Begitu juga yang arah dari Jalur Utama Fatmawati, Antasari, Harmoni, Pondok Indah akan  diluruskan ke Permata Hijau sampai Slipi.

Dari arah barat pagi hari... 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement