Senin 04 Sep 2023 18:16 WIB

Pj Heru Hanya Tersenyum Ditanya Atap Rusunawa Marunda Roboh 

Atap beton Blok C5 Rusunawa Marunda, Jakut roboh pada Rabu (30/8/2023).

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Erik Purnama Putra
Lorong Rusunawa Marunda di Cilincing, Jakarta Utara.
Foto: Republika/Fergi Nadira
Lorong Rusunawa Marunda di Cilincing, Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atap beton di Blok C Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, dilaporkan roboh. Dikonfirmasi hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak merespons pertanyaan yang diajukan.

Republika.co.id sempat berlari dan menanyakan hal tersebut kepada Pj Heru sai ia selesai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Senin (4/9/2023). Namun, Heru hanya tersenyum dan mengangguk saat ditanya terkait Rusunawa Marunda Blok C. Heru yang memakai jas hitam, langsung masuk ke dalam lift.

Diketahui, atap beton di Rusunawa Marunda Blok C, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, roboh akibat kualitas buruk. Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta Retno Sulistyaningrum membenarkan peristiwa tersebut. 

"Kejadian di Rusunawa Marunda pada Rabu (30/8/2023) pukul 21.10 WIB. Atap dak neton pada Blok C5 mengalami roboh. Lokasi sekitar hall belakang. Jumlah korban jiwa tidak ada," kata Retno saat dikonfirmasi di Jakarta pada Senin.

Dia menjelaskan, pihaknya bakal merevitalisasi rusunawa yang dihuni 451 kepala keluarga (KK) tersebut. Sebab, bangunan tersebut memang sudah tidak layak dipakai. "Sesuai hasil penelitian BRIN bahwa bangunan tersebut sudah tidak layak dan kami akan revitalisasi," kata Retno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement