Sabtu 02 Sep 2023 14:35 WIB

Sekjen Aboe Bakar Diklaim Hadir, PKS Pastikan tak Ikut Deklarasi Anies-Cak Imin

Presiden Ahmad Syaikhu dan pimpinan PKS akan menjelaskan situasi terkini.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Foto: Republika/Prayogi
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengeklaim, Sekjen DPP PKS Habin Aboe Bakar Alhabsyi sudah tiba di Kota Surabaya untuk menghadiri deklarasi pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (2/9/2023) siang WIB.

Jazilul juga menyebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu sedang dalam perjalanan ke Kota Surabaya. Sayangnya, kabar itu ternyata tidak benar sama sekali. Bahkan, pantauan Republika.co.id di lokasi deklarasi,mhanya terpasang bendera Nasdem dan PKB saja, tak ada PKS.

Baca Juga

"Kami hanya tiga partai saja yang akan hadir, ketua Umum Nasdem Surya Paloh sudah di Surabaya, Presiden PKS sedang dalam perjalanan ke Surabaya, kebetulan saya satu pesawat dengan Sekjen PKS dan Ketua Umum PKB," kata Jazilul di Kota Surabaya, Jatim, Sabtu. 

Sayangnya, informasi yang disampaikan orang kepercayaan Muhaimin Iskandar itu tidak tepat. PKS dipastikan tidak ikut deklarasi pasangan yang diusung Partai Nasdem dan PKB tersebut. Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan memastikan tidak ada delegasi DPP PKS yang ikut hadir dalam deklarasi pasangan Amin.

Malahan, ia mendapat kabar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu bakal menggelar konferensi pers di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu sore WIB, untuk mengklarifikasi kabar dukungan partai kepada pasangan Amin.

"Presiden PKS tidak hadir," kata Irwan ketika dihubungi di Kota Surabaya, Sabtu. "Infonya ada konferensi pers di DPP," ucapnya menambahkan.

Presiden PKS konferensi pers...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement