Kamis 17 Aug 2023 12:43 WIB

Isengi Erick Thohir Saat Acara HUT RI di Istana, Pak Bas Jadi Trending Topic

Menteri Basuki atau Pak Bas menjadi trending topic karena isengi Erick Thohir.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Aksi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang iseng dengan pakaian Menteri BUMN Erick Thohir menjadi trending topic.
Foto: Tangapan layar di Instagram Republika
Aksi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang iseng dengan pakaian Menteri BUMN Erick Thohir menjadi trending topic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aplikasi X, yang dulunya Twitter, diramaikan oleh rekaman siarang langsung upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023). Dalam siaran tersebut terekam aksi kocak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atau kerap disapa Pak Bas iseng kepada Menteri BUMN yang berdiri di sampingnya.

Kata "Pak Bas" menjadi trending di Indonesia hingga siang ini. Warganet yang menyakisakkan dari rumah secara langsung merasa terhibur dengan aksi kocak menteri PUPR tersebut.

Baca Juga

Dalam potongan video yang tersebar luas di Twitter, Presiden RI hingga jajaran Menteri bersama pasangan mereka dengan khidmat mengikuti jalannya upacara. Kameramen kemudian menyorot jajaran menteri yang berdiri dari ujung Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama suami, Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama suami, Menteri BUMN Erick Thohir bersama istri dan Menteri PUPR bersama istrinya.

Awalnya Pak Bas mengecek baju yang ia kenakan. Kemudian ia melihat baju yang dikenakan Erick Thohir yang berada di sampingnya.

Diduga Pak Bas penasaran mengapa bajunya berbeda dengan yang dikenakan Erick. Pasalnya baju Erik tak ada kantong seperti bajunya.

Atau bisa saja, Pak Bas ingin mengecek apakah Erik memakai sabuk atau tidak. Melihat tingkah suaminya, istri Pak Bas lalu menegur suaminya agar berhenti melakukan hal itu.

Sontak orang-orang di sekitarnya yang sedang serius pun menjadi tersenyum mesem menahan tawa. Erick beserta sang istri tak kuat menahan tawa, begitupun Sri Mulyani terlihat tertawa melihat tingkah Pak Bas.

"Kayaknya Pak Presiden juga tahan tawa," kata salah satu komentar di Twitter berkelakar.

Sebab setelah momen tersebut, kamera siaran langsung mengambil alih wajah Presiden Jokowi. Warganet lain tak kuasa menahan jarinya untuk mengetik emoji tertawa terbahak merepresentasikan tawa yang sebenarnya karena menonton siaran tersebut.

"Pak bas nih emg selalu ada aja tingkahnya da, mana pak Erick ikutan ketawa (emoji tertawa terbahak)," kata warganet.

"Pak Bas ngapain (emoji tertawa terbahak)," kata  yang lain.

"Sumpah moment ini pak bas lucu banget," kata komentar lain.

"Pak Bas ya ngapain toh??? Iseng banget buka-buka baju orang di sebelahnya hahaha," kata yang lain.

"Pak Bas tetap memberi hiburan di negara ini," kata yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement