Rabu 16 Aug 2023 17:24 WIB

Rekor Muri, Temani Influencer Berikan 1.017 Paket Alat Tulis, Ganjar: Semoga Bermanfaat

Sebanyak 1.017 paket alat tulis diserahkan sejumlah influencer tersohor Tanah Air.

Pemecahan rekor Muri pemberian paket alat tulis kepada pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/K terbanyak di satu lokasi.
Foto: Dok. Web
Pemecahan rekor Muri pemberian paket alat tulis kepada pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/K terbanyak di satu lokasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri acara pemecahan rekor Muri pemberian paket alat tulis kepada pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/K terbanyak di satu lokasi.

Sebanyak 1.017 paket alat tulis diserahkan sejumlah influencer tersohor Tanah Air secara simbolis kepada para pelajar dari keluarga tidak mampu di Wisma Perdamaian, Jalan Imam Bonjol, Kota Semarang, Jateng. 

Baca Juga

Pemecahan rekor MURI tersebut diprakarsai oleh tokoh influencer terkenal Sepeti Thoriq Halilintar, Fuji An, Fico Fachriza, hingga Renaldy Pujiansyah. Mereka membuat sengaja membuat project ini untuk membantu siswa sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar mengapresiasi upaya para influencer yang menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan Indoesia, khususnya kepada pelajar.

 

“Tadi sebuah peristiwa yang menyenangkan karena mereka peduli sama anak sekolah, dan memberikan bantuan,” kata Ganjar di lokasi.

Menurut Ganjar, apa yang dilakukan para influencer ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh milenial dan generasi Z di Indonesia untuk turut melakukan kebaikan serupa terhadap anak-anak bangsa.

Terlebih para influencer juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan melalui pemberian ribuan paket alat tulis gratis.

“Saya menyampaikan terima kasih, mudah-mudahan kisah ini menginspirasi lebih banyak anak-anak muda yang sangat kreatif ini. Kemudian bisa memberikan manfaat kepada orang banyak,” kata Ganjar. 

Ganjar respek terhadap influencer-influencer yang kini banyak bermunculan untuk memberikan dampak positif di lingkungan sosial masyarakat. Apalagi mereka melakukannya dengan cara-cara kreatif.

“Ada kok tokoh-tokoh yang kemudian karena kreativitasnya, karena talentanya, dia menjadi tokoh publik yang kemudian punya nilai. Ada nilai kemanusiaannya, ada nilai ekonominya,” kata dia.

“Kemudian dijadikan satu lalu membantu anak-anak sekolah. Dengan segala kepedulian yang hebat ini saya sangat respek sekali dengan para influencer ini,” ujar Ganjar menambahkan. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement