Kamis 10 Aug 2023 11:35 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Tegal Raih Perunggu pada Porprov Jateng XVI Cabor Wushu

Universitas BSI akan selalu mendukung dan bahkan memberikan beasiswa atas prestasi.

Dela Adhelia S, mahasiswa dari Universitas BSI kampus Tegal, berhasil mendapatkan medali perunggu, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023, cabor Wushu.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dela Adhelia S, mahasiswa dari Universitas BSI kampus Tegal, berhasil mendapatkan medali perunggu, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023, cabor Wushu.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) torehkan prestasi di ajang kompetisi olahraga. Dela Adhelia S, mahasiswa dari Universitas BSI kampus Tegal, berhasil mendapatkan medali perunggu, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023, cabor Wushu.

Porprov tersebut berlangsung dari Ahad sampai Kamis, 6-10 Agustus 2023, di Gedung Serbaguna Anugerah Jaya Rembang, Rembang, Jawa Tengah. Sebagai perwakilan atlet wushu Kota Tegal, Dela ingin memberikan yang terbaik untuk kotanya itu. Di tengah-tengah kesibukkannya sebagai mahasiswa, ia tetap berlatih keras agar selalu siap saat bertanding. Ia bertanding pada Senin (7/8/2023) di nomor Jian Shu (Pedang) dan Selasa (8/8) di nomor Qiang Shu (Tombak).

Baca Juga

"Saya meraih medali perunggu di nomor Jian Shu (Pedang) dan Qiang Shu (Tombak)," kata Dela, kepada media, Rabu (9/8/2023) lalu.

Hasil perolehan dari kedua nomor tersebut, berhasil membawanya di peringkat ketiga. Medali perunggu pun berhasil didapatkan. "Skill atau keahlian peserta dari daerah lain cukup mumpuni. Di nomor Chang Quan aku gagal meraih peringkat. Namun dua nomor berikutnya membuahkan nilai atau poin yang lumayan, akhirnya bisa meraih peringkat ketiga," katanya.

Sementara itu, pelatih atlet wushu Kota Tegal, Wenda Prasetya mengatakan, dalam mengikuti perlombaan wushu harus mempunyai stamina yang prima. Apalagi nomor yang dilombakan diadakan setiap hari.

"Dela sudah berupaya keras untuk meraih peringkat satu, namun takdir berkata lain. Untuk kompetisi berikutnya, kami akan lebih mempersiapkan atlet wushu Kota Tegal agar bisa meraih prestasi terbaik," ujarnya.

Warjiyono, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tegal juga memberikan tanggapannya, terkait keberhasilan Dela atas raihan medalinya. Ia mengatakan, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, akan selalu mendukung dan bahkan memberikan beasiswa atas prestasi dari Dela ini.

“Kami selalu mendukung mahasiswa kami untuk berprestasi. Kami juga memberikan apresiasi berupa beasiswa untuk Dela yang memenangkan kejuaraan di tingkat provinsi. Sukses terus Dela, kamu luar biasa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement