Kamis 10 Aug 2023 10:02 WIB

Tak Hanya Belajar Jadi Reporter, BSI Digination Ajarkan Siswa Cara Sajikan Makanan

BSI Digination memberikan pengalaman baru dan menggali kemampuan siswa.

BSI DIgination memberikan pengalaman baru dalam penyajian makanan dan juga menjadi seorang reporter kepada peserta.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI DIgination memberikan pengalaman baru dalam penyajian makanan dan juga menjadi seorang reporter kepada peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses menyelenggarakan kegiatan BSI Digination 2023, berlokasi di Aula BSI kampus Kaliabang, Jalan Kaliabang Tengah No 8 Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023).

Betajuk “Opportunities In Creative Industry”, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan baru kepada siswa/i dalam menyajikan sebuah makanan atau mendekorasi sebuah makanan, selain itu memberikan pengalaman baru kepada siswa/i SMK/SMA/MA sederajat untuk menggali kemampuan mereka menjadi seorang reporter. 

Baca Juga

Garti Lian, selaku siswa/i dari SMK Ananda mengaku kegiatan ini sangat bagus karena mendapatkan ilmu baru dan juga pengalaman baru dalam penyajian makanan dan juga menjadi seorang reporter.  “BSI Digination kegiatannya sangat seru karena mendapatkan pengalaman baru dari praktek yang diajarkan, jadi paham bagaimana caranya menjadi reporter, saya ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI, saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kedepannya nanti ketika bekerja,” ungkap Garti dalam wawancara langsung, Selasa (8/8/2023). 

Sementara itu, Andrea Keisya selaku siswa dari SMK Ananda juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat belajar menjadi seorang yang percaya diri. 

“Karena dengan adanya kegiatan ini, saya belajar untuk menjadi percaya diri bagaimana menjadi seorang reporter, selain itu saya juga belajar bagaimana menyajikan makanan dengan baik” ujar Andrea, dalam siaran pers.

Kemudian, Ifan Novianto selaku guru produktif Perhotelan mengatakan bahwa kegiatan ini mengatakan bahwa acaranya sangat bagus dan dapat menggali potensi para siswa dari SMK Ananda.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Universitas BSI karena telah mengundang SMK Ananda untuk belajar mengenai reporter dan platting makanan, sehingga mereka akan mengetahui keahlian mereka akan lebih condong ke DKV atau ke bidang perhotelan, semoga kegiatan ini dapat diadakan kembali agar dapat memberikan ilmu kepada siswa/i dari sekolah lainnya,” kata Ifan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement