Sabtu 05 Aug 2023 07:38 WIB

Mantan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Dukung Atlet Sepak Bola Muda di Laga Nasional

Erzaldi Rosman berikan dukungannya pada atlet sepak bola U-10 Bangka Selatan.

Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 Erzaldi Rosman.
Foto: Dok. Istimewa
Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 Erzaldi Rosman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BELITUNG -- Jalan menuju prestasi kembali terbuka bagi bibit-bibit muda olahraga asal Bangka Selatan (Basel). Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Nusantara Air Gegas binaan pelatih kepala Rusi Sartono, akan menjadi perwakilan Bangka Belitung (Babel) pada turnamen sepak bola kelompok umur U-10, dan U-12 level nasional.

Kepala Pelatih SSB Putra Nusantara Rosi, mengatakan, timnya akan ikut serta dalam ajang South East Football Talent (SEA FT), yang akan berlangsung pada 11-13 Agustus 2023, di Magelang, Jawa Tengah (Jateng). Para penggawa tim direncanakan berangkat pada 8 Agustus.  

Baca Juga

Rencana keberangkatan calon-calon atlet masa depan asal Basel ini mendapat apresiasi dari Gubernur Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman. Dukungan diberikannya saat menjalin silaturahmi bersama puluhan anak-anak dan orang tua masing-masing, di Desa Air Gegas, Bangka Selatan (Basel), Jumat (4/8/2023).

"Saya senang bertemu anak-anak ini. Apa yang mereka lakukan sekarang adalah kegiatan positif, terlebih diundang ke Magelang. Artinya, kepercayaan orang kepada SSB di sini sangat tinggi, dan apabila juara, akan diberangkatkan ke Vietnam, ini luar biasa," kata Erzaldi, dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2023).

 

Asa untuk mencapai level puncak prestasi pun terbentang bagi anak-anak SSB Putra Nusantara Air Gegas Ini. Jika mereka menjadi yang terbaik di turnamen tersebut, maka peluang untuk mewakili Tanah Air di ajang internasional semakin besar. Sebab, klub yang menjadi juara di Magelang nanti, akan diberangkatkan PSSI mewakili Indonesia di Vietnam.

photo
Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 Erzaldi Rosman, memberikan dukungannya kepada atlet sepak bola U-10 Bangka Selatan untuk berlaga di kompetisi tingkat nasional. - (Dok. Istimewa)

Erzaldi ingin memberikan asa itu menjadi sebuah hal nyata bagi anak-anak tersebut. Dukungan diberikan secara moril, maupun materil. Penggagas turnamen olahraga 'Erzaldi Cup' ini pun memberikan dukungan berupa sokongan dana operasional untuk tim semasa menjalani pertandingan pertengahan bulan nanti. 

Ada kebanggaan lain dirasakan Erzaldi pada pertemuan kali itu. Tak lain tampaknya dukungan penuh orang tua kepada anak-anak yang ingin menjemput prestasi di tanah Jawa. Ia bangga, orang tua di Desa Air Gegas terlihat kompak mendukung anak-anaknya untuk sukses di bidang olahraga terpopuler di Indonesia ini.

"Saya terima kasih kepada kalian (orang tua), karena sudah mau mendukung anak-anak untuk beprestasi. Kalian bersyukur anak-anak kalian dibina dengan baik oleh pelatih, ketua SSB. Kalian adalah orang tua-orang tua yang hebat, yang sudah berkorban untuk kemajuan anak-anak," katanya.

Keikutsertaan para orang tua (ibu-ibu) dalam perjalanan di Magelang nanti, turut menjadi perhatian Erzaldi. Hal itu disebutnya sebagai tindakan luar biasa. Namun, ia berharap doa terus dimunajatkan kepada Allah SWT untuk meridai kesuksesan para pesepak bola muda itu selama turnamen.

"Ini generasi yang menurut saya bukan abal-abal. Sepak bola menjadi olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas. Secara tidak langsung anak kalian dilatih untuk sportif. Inilah anak-anak yang akan sukses ke depan. Iringi keberangkatan mereka dengan doa. Selamat, kita doakan bersama, dapat berjalan dengan baik, sukses," kata Erzaldi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement