Selasa 01 Aug 2023 17:11 WIB

Universitas Negeri Padang Resmi Buka Fakultas Kedokteran, Ini Dua Jalur Seleksinya

Kurikulum kekhasan Kedokteran UNP ialah manajemen risiko kesehatan bencana alam.

Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat. (Ilustrasi). Rumah sakit praktik utama untuk Fakultas Kedokteran UNP adalah Rumah Sakit Ahmad Mochtar, Bukittinggi.
Foto:

Dekan Fakultas Kedokteran UNP Dr dr Rika Susanti SpFM(K) menyebut, untuk angkatan pertama pihaknya memulai pendidikan di Fakultas Kedokteran UNP dengan mengadaptasi kurikulum dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand). Baru di angkatan kedua UNP menyiapkan kurikulum kekhasan dari Kedokteran UNP, yaitu manajemen risiko kesehatan bencana alam.

"Kita berharap, dokter lulusan Program Studi Pendidikan Dokter UNP harus memahami kemampuan manajemen risiko bencana alam tersebut sebagai keunggulan lulusan selain menjadi dokter yang kompeten. Pemenuhan kompetensi tersebut harus dilaksanakan pada pendidikan kedokteran yang terstruktur dalam tahapan akademik dan profesi," jelasnya.

Pendaftaran mahasiswa di Fakultas Kedokteran UNP dapat di akses secara online melalui laman https://spmb.unp.ac.id. Fakultas Kedokteran UNP beralamat di Jalan Batang Masang No 4 Belakang Balok, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement