Kamis 09 May 2024 11:40 WIB

Pemkot Tangerang Kembali gelar CFD di 13 Lokasi Akhir Pekan Ini

Pemkot Tangerang kembali menggelar car free day di 13 titik lokasi akhir pekan ini.

Car Free Day (ilustrasi). Pemkot Tangerang kembali menggelar car free day di 13 titik lokasi akhir pekan ini.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Car Free Day (ilustrasi). Pemkot Tangerang kembali menggelar car free day di 13 titik lokasi akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang kembali menyelenggarakan program car free day (CFD) di 13 titik lokasi pada akhir pekan ini sebagai bagian gerakan peduli lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Tihar Sopian di Tangerang, Kamis (9/5/2024), mengatakan program CFD kembali diselenggarakan untuk mendorong transformasi sosial yang ramah lingkungan bagi masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga

Ia mengatakan diselenggarakan serentak, CFD dapat dimanfaatkan untuk bersenam, bersepeda, berolahraga lainnya, atau sekadar bersantai di akhir pekan tanpa terganggu aktivitas kendaraan bermotor.

“Kami bekerja sama dengan pihak kecamatan menghadirkan CFD secara serentak pada akhir pekan ini, 12 Mei 2024,” kata Tihar

Ia menilai CFD selama ini mempunyai tingkat antusiasme yang tinggi. Terlebih, akhir pekan ini diprediksi akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung, karena diselenggarakan seiring dengan libur panjang (long weekend) dan cuti bersama.

“Di sana, masyarakat dapat memanfaatkan momentum CFD untuk beragam kegiatan, mulai dari senam bersama, berolahraga, mengakses layanan publik, sampai berburu produk UMKM di wilayah masing-masing,” ujarnya.

CFD di Kota Tangerang biasanya diselenggarakan secara beragam menyesuaikan dengan karakteristik wilayah masing-masing. Adapun 13 titik lokasi yang akan digunakan untuk CFD di Kota Tangerang dapat dilihat secara langsung melalui akun media sosial resmi @dislh_tng dan akun-akun resmi seluruh kecamatan.

“Mari bersama-sama kembali berkumpul, berpartisipasi, serta meramaikan CFD dengan datang berbondong-bondong ke lokasi terdekat,” katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement