Rabu 01 May 2024 08:34 WIB

Baliho Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Dirusak

Relawan sangat menyayangkan adanya kasus perusakan baliho di Kota Tangerang.

Baliho Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah.
Foto: Republika.co.id
Baliho Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baliho bergambar Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) diduga dilakukan pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Baliho tersebut berisi dukungan warga agar Ahmad Amarullah maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang 2024.

Lokasi baliho yang dirusak terpasang di jembatan penyebrangan orang (JPO) Jalan Jenderal Sudirman dan di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang. Relawan Ahmad Amarullah, Nuryadi menyesalkan adanya orang yang melakukan perusakan baliho.

Baca: Momen Jenderal AS Charles A Flynn Bertemu Panglima TNI

"Kami sangat menyayangkan adanya kasus perusakan yang kami alami. Ini persaingan yang tidak sehat," ujar Nuryadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Setelah mendapati laporan ada OTK merusak baliho, ia dan relawan lain melakukan penyisiran di lokasi lain. Yang membuat Nuryadi heran, baliho milik kandidat lain masih terpasang sempurna. "Baliho yang dirusak cuman punya kami saja, sedangkan yang bakal calon lainnya semuanya utuh," ujar Nuryadi.

Saat ini, sejumlah kandidat mulai muncul sebagai calon wali kota/wakil wali kota Tangerang. Nama Ahmad Amarullah termasuk yang digadang-gadang untuk maju sebagai cawalkot/cawawalkot Tangerang.

Baca: Prajurit Kopasgat Gagalkan Tawuran Anak Sekolah dan Geng Motor

Adapun pelaksanaan Pilwakot Tangerang bersamaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024. Sedangkan Arief Rachadiono Wismansyah tidak bisa maju lagi lantaran sudah dua periode menjabat wali kota Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement