REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Akhir pekan di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) kini semakin semarak dengan hadirnya SCBD Weekland. SCBD Weekland adalah ruang kuliner dan hiburan yang menghadirkan lebih dari 60 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Berlokasi di kawasan premium SCBD, Jakarta Selatan, pengunjung dapat menikmati beragam sajian kuliner khas nusantara hingga jajanan kekinian, semuanya ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong. Dikelilingi gedung-gedung bertingkat dan suasana kota modern, SCBD Weekland menjadi tempat yang unik untuk bersantai dan mencicipi hidangan lokal di tengah hiruk-pikuk ibu kota.
Tidak ada kode iklan yang tersedia.
SCBF Weekland merupakan hasil kolaborasi antara pengelola Kawasan SCBD, Artha Graha Peduli, yang di kelola oleh PT Creative Event Entertainment, dengan tujuan mengangkat potensi UMKM lokal dan seniman kreatif agar semakin dikenal dan dicintai masyarakat.
“SCBD Weekland dibangun untuk memberikan ruang dan mendukung para UMKM, dimana tenant yang join di SCBD Weekland setiap minggu nya di rolling agar dapat memberikan kesempatan bagi UMKM binaan Artha Graha lainnya," kata Terang Renuka, Direktur PT Creative Event Entertainment (CEE).
Kegiatan ini berlangsung setiap Sabtu dan Ahad, mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB, bertepatan dengan momentum Car Free Day yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Selain itu, SCBD Weekland biasanya juga buka pada hari libur nasional yang di sebut dengan "Long Weekland" menjadikannya destinasi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berkumpul bersama keluarga dan teman.
Pengunjung dapat menikmati suasana nyaman dan bersih, lengkap dengan fasilitas tempat duduk yang tertata rapi serta area yang aman untuk bersantai. Tak hanya kuliner, SCBD Weekland juga menghadirkan hiburan musik live dari para musisi jalanan berbakat di beberapa titik kawasan, menambah semarak suasana akhir pekan.
“Menyediakan fasilitas area yang bersih dan aman adalah hal yang utama bagi kami, mengingat SCBD Weekland merupakan area yang didatangi oleh seluruh kalangan dan segmen, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa membuat kami sangat memperhatikan kenyamanan para pengunjung. Selain itu banyak hiburan mulai dari DJ, band, dancer dan lainnya yang kami sediakan untuk menghibur para pengunjung yang hadir di SCBF Weekland,“ kata dia.
Berbagai kegiatan tematik dan program menarik juga juga digelar secara berkala untuk memperkaya pengalaman para pengunjung. SCBD Weekland diharapkan dapat menjadi ikon baru ruang publik kota Jakarta, yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberdayakan ekonomi masyarakat melalui dukungan nyata terhadap UMKM. Program ini didukung oleh Electronic City, Bank Artha Graha Internasional, Hotel Borobudur Jakarta, Discovery Hotel Ancol, Mal Artha Gading dan lainnya.