Senin 17 Jul 2023 11:42 WIB

Maju tak Gentar Surya Paloh Usung Anies Jadi Capres

"Kita katakan, InsyaAllah kita belum menyerah," tegas Surya Paloh.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan arahan kepada kader saat acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (16/7/2023). Apel siaga tersebut dilakukan dalam rangka konsolidasi kader sekaligus menguatkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Acara tersebut dihadiri oleh Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan petinggi partai koalisi lainnya yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama jajarannya.
Foto:

Ihwal siapa calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan dan Persatuan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan keputusan kepada Anies Baswedan. Namun, mereka ingin agar nama tersebut adalah sosok yang mampu mendongkrak elektoral Anies maupun partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Pada intinya kami menginginkan bahwa cawapres ini adalah faktor yang juga diharapkan mampu mendongkrak elektoral," ujar Syaikhu usai Apel Siaga Perubahan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/7/2023).

Anies pun sudah memiliki tiga kriteria cawapres yang juga disepakati oleh tiga partai politik Koalisi Perubahan. Salah satunya yang juga disebut Syaikhu adalah menjadi sinergi dengan Anies ketika terpilih menjadi presiden periode 2024-2029.

"Tentu chemistry ini yang adalah calon presiden sendiri. Saya kira itu," ujar Syaikhu.

Jelang Pilpres 2024, Syaikhu mengatakan, bahwa Koalisi Perubahan akan semakin intensif melakukan konsolidasi. Tujuan utamanya adalah untuk memenangkan Anies dalam kontestasi nasional tersebut.

"Kita sepakati bersama setelah masing-masing partai kemudian membuat konsolidasi masing-masing, berikutnya kita akan membentuk konsolidasi bersama bahkan membuat sekber yang ini bagian dari upaya untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan," ujar Syaikhu.

Adapun, Anies Baswedan hingga kemarin masih enggan mengungkap sosok yang akan menjadi pendampingnya pada Pilpres 2024. Singkatnya, nama tersebut akan diumumkan pada waktunya.

"Nanti pada waktunya (akan diumumkan)," kata Anies.

 

photo
9 Cawapres Anies Usulan Demokrat - (Infografis Republika)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement