Kamis 13 Jul 2023 21:42 WIB

Viral Terekam Video Kebakaran Kedai Filosofi Kopi Melawai

Kebakaran dissebut akibat kesalahan teknis pada deep fryer yang digunakan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agus raharjo
ilustrasi Kebakaran
Foto: pixabay
ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Unggahan salah satu warganet viral memperlihatkan detik-detik kebakaran kedai Filosofi Kopi di Kawasan Terpadu Blok, Jakarta Selatan. Awalnya akun @sslviais mengabadikan insiden kebakaran tersebut yang kemudian diunggah ulang oleh akun-akun informasi terkait Jakarta.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul jam 08.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB serta dilanjutkan dengan proses pendinginan pada Kamis (13/7/2023)," kata akun @jktinfo seperti dikutip Republika.co.id di Jakarta.

Baca Juga

Video memperlihatkan bangunan kedai Filosofi Kopi mengeluarkan asap tebal dan terlihat gosong. Para pekerjanya kemudian silih berganti keluar.

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan, Damkar Jaksel menerima laporan terjadinya kebakaran pada Kamis pagi pukul 08.13 WIB. Tim Damkar Jaksel kemudian tiba di lokasi kebakaran pukul 08.17 WIB dan menyelesaikan upaya pemadaman pada pukul 09.10 WIB.

 

Filosofi Kopi mengatakan, pihaknya melakukan langkah cepat untuk mengatasi insiden kebakaran di kedainya di Melawai. Pihaknya mengatakan, api berasal dari wilayah dapur pada pukul 08.00 pagi hari Kamis.

"Karyawan kami yang sedang bertugas langsung melakukan upaya pemadaman yang dibantu oleh warga sekitar. Dan api pun berhasil dipadamkan pada pukul 09.00," kata CEO Filosofi Kopi Handoko melalui akun resmi Instagram @filosofikopi.

Pihaknya kemudian mengatakan, penyebab kebakaran dikarenakan terjadi kesalahan teknis pada deep fryer yang digunakan. Sementara itu dampak kerugian dari kebakaran tersebut adalah area dapur.

"Untuk area bar dan area indoor tidak terlalu berdampak signifikan," kata Handoko.

"Kami akan secepatnya melayani kawan Filkop untuk bisa ngopi bersama lagi," ujarnya menambahkan. Handoko juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian serta dukungan dari seluruh pihak atas kejadian ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement