Rabu 12 Jul 2023 14:48 WIB

Kadishub Tanggapi Uji Coba Sepekan Bus Transjakarta Rute Kalideres-Bandara

Dishub DKI akan mengevaluasi rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta usai dua pekan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Penumpang menaiki bus Transjakarta rute Kalideres -Soekarno Hatta di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (7/7/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang menaiki bus Transjakarta rute Kalideres -Soekarno Hatta di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (7/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uji coba bus Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sudah berlangsung selama sepekan. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, evaluasi masih belum dilakukan, karena uji coba masih terus berlangsung.

"Ini kan baru satu minggu. Setelah data terkumpul selama satu minggu nanti kita evaluasi," kata Syafrin kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat pada Rabu (12/7/2023).

Baca: Merasakan Bus Transjakarta Rute Kalideres-Soekarno Hatta Bertarif Gratis

Dia menjelaskan, Dishub DKI pasti mengevaluasi layanan bus setelah dua pekan. Hingga saat ini, pihaknya belum melakukan evaluasi. "Sekarang itu pagi dari jam 06.00-09.00 WIB. Sorenya jam 18.00-21.00 WIB. Kemudian dua minggu ini kita operasi dan nanti kita lakukan evaluasi. Begitu juga minggu berikutnya," kata Syafrin.

Sebelumnya, uji coba layanan bus Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta mulai dilakukan pada Rabu (5/7/2023). Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono pun menjajal bus tersebut dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat sampai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono sampai di Bandara Soetta pada pukul 08.17 WIB. Dia bersama Kadishub DKI Syafrin Liputo dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen menjalal rute baru untuk mengakomodasi karyawan yang bekerja di sekitar bandara.

"Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat DKI Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang pergi adalah di wilayah Bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta. Jadi, melayani seluruh masyarakat yang memang hari-hari ataupun pada saat tertentu mereka berkepentingan menuju Soekarno-Hatta," kata Heru di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement