Senin 10 Jul 2023 16:46 WIB

Temui Mensesneg, Hasto Sampaikan Pesan Megawati

Hasto sebut pertemuan dengan Mensesneg adalah hal rutin dilakukan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menemui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (10/7/2023). Ia mengaku menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan ini.

 

Baca Juga

"Tentu saja saya menyampaikan beberapa pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mensesneg. Jadi ini rutin pertemuan rutin hampir tiga bulan sekali, saya ditugaskan bertemu bapak Presiden kemudian juga pak Mensesneg," kata Hasto di depan Gedung Sekretariat Negara, Jakarta.

 

Hasto mengaku, dalam pertemuannya itu membahas terkait politik kebangsaan untuk visi masa depan bangsa dan negara. Menurutnya, pertemuan dengan Mensesneg merupakan hal rutin yang dilakukan. Hubungannya dengan Pratikno pun dinilainya memang sudah dekat sejak lama.

 

"Saya kan rutin ini bertemu dengan pak Mensesneg, kebetulan dulu saya itu pernah ketika mau ngambil doktor itu mas Pratikno masih sebagai dekan di fakultas hukum UGM. Jadi memang dekat," kata dia.

 

Ia juga mengatakan, pertemuannya ini merupakan tindak lanjut setelah pertemuannya dengan Jokowi pada 22 Juni yang lalu, sekaligus menyampaikan undangan puncak peringatan bulan Bung Karno saat itu.

 

"Kemudian sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan bapak Presiden, pada hari ini dilakukan beberapa hal yang sifatnya strategis, seperti tindak lanjut pertemuan dengan bapak Presiden Jokowi," ujar Hasto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement