Rabu 05 Jul 2023 15:13 WIB

Heru Budi Jajal Uji Coba Bus Transjakarta Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta

Pj Gubernur DKI Heru Budi menjajal uji coba bus Transjakarta Kalideres ke Bandara.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menjajal bus Transjakarta Terminal Kalideres sampai Bandara Soetta pada Rabu (5/7/2023).
Foto: Republika/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono menjajal bus Transjakarta Terminal Kalideres sampai Bandara Soetta pada Rabu (5/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uji coba layanan bus Transjakarta rute Terminal Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta dilakukan hari ini (5/7/2023). Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono pun menjajal bus Transjakarta tersebut dari Terminal Kalideres sampai Bandara.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono sampai di Bandara Soetta pada pukul 08.17 WIB. Ia bersama Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen. Lalu, ia bertemu dengan wartawan dan memberikan penjelasan tentang bus Transjakarta Kalideres ke Bandara.

Baca Juga

"Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat DKI Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang pergi adalah di wilayah Bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta. Jadi, melayani seluruh masyarakat yang memang hari-hari ataupun pada saat tertentu mereka berkepentingan menuju Soekarno-Hatta," kata Heru di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Rabu (5/7/2023).

Kemudian, ia melanjutkan rute bus Transjakarta ini dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Begitu juga sore hari pukul 18.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. "Kalau ditanya melayani siapa? Semua, masyarakat," kata dia.

 

Ia menambahkan, tujuan akhir secara bertahap adalah tentunya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan melayani masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. "Supaya mereka nyaman melakukan kegiatan sehari-hari," ujar dia.

Sebelumnya diketahui, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa rute baru bus Transjakarta tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten mulai diuji coba pada Rabu (5/7/2023). Jadwal itu mundur dari rencana sebelumnya yang bakal dilakukan pada Selasa (4/7/2023), karena ada agenda mendadak.

“Uji coba layanan Transjakarta rute Kalideres-Bandara akan dilaksanakan hari Rabu, 5 Juli 2023 jam 07.30 WIB, berangkat dari Terminal Kalideres,” kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Syafrin mengatakan, nantinya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan hadir langsung dalam uji coba tersebut. Dia menuturkan, ada beberapa unit bus Transjakarta yang akan dioperasikan dalam uji coba dari Terminal Kalideres, Jakarta Barat ke bandara terbesar di Indonesia tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement