Jumat 05 Apr 2024 17:04 WIB

Transjakarta Rute 10M akan Diuji Coba Usai Lebaran

Pembukaan rute itu sempat mendapatkan pertentangan dari para sopir angkot.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja menunggu kedatangan Bus Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi pembukaan rute 10M
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pekerja menunggu kedatangan Bus Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi pembukaan rute 10M

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan akan dibukanya rute 10M Terminal Pulogadung-Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Pasalnya, pembukaan rute itu sempat mendapatkan pertentangan dari para sopir angkutan kota (angkot).

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah melakukan pembahasan dengan berbagai pihak terkait pembukaan Transjakarta rute 10M. Sosialisasi juga terus dilakukan kepada pihak terkait. Setelah itu, baru rute itu akan diuji coba.

"(Uji coba) Segera. Setelah uji coba, kita akan evaluasi kembali," kata dia, Jumat (5/4/2024).

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan negosiasi dengan para sopir angkot. Namun, sosialisasi masih terus dilakukan. "Ya mudah-mudahan abis Lebaran uji coba," ujar dia.

Sebelumnya, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Transjakarta Daud Joseph mengatakan, rute itu masih belum beroperasi karena ada sedikit pertentangan dari sopir angkot. Padahal, rute itu dinilai sangat banyak peminatnya.

"Di hari pertama itu beroperasi saja, itu sudah langsung dapat pelanggan 600 orang. Banyak," kata dia.

Daud menilai, masyarakat di kawasan Cakung dan sekitarnya sangat senang sekali dengan kehadiran Transjakarta rute 10M. Namun, karea ada keberatan dari sopir angkot, rute itu dihentikan sementara.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement