Rabu 17 Apr 2024 16:43 WIB

Transjakarta Rute Kalideres-Soekarno-Hatta akan Dilanjutkan, Dishub: Evaluasi Cukup Baik

Dishub DKI menyebut kenaikan tarif rute Kalideres-Soetta masih dalam pembahasan

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bus Transjakarta rute Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten berhenti di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (8/7/2023).
Foto: Republika.co.id/Mgrol149
Bus Transjakarta rute Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten berhenti di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (8/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyatakan untuk terus melanjutkan operasional Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta. Pasalnya, berdasarkan hasil evaluasi, pengguna Transjakarta di rute itu cukup tinggi.

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terhadap operasional Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta. Menurut dia, hasilnya cukup baik.

"Tentu dalam waktu dekat akan kami tetapkan bersama Pak Dirut Transjakarta ditetapkan jadi permanen rute layanan TJ Kalideres-Soekarno-Hatta dengam tarif sementara Rp 3.500," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (17/4/2024).

Kendati demikian, rencananya tarif Transjakarta untuk rute itu akan disesuaikan. Saat ini, penetapan tarif baru masih dalam pembahasan. 

"Kami akan usulkan untuk tarif Rp 5.000," kata dia.

Syafrin mengatakan, tarif baru itu akan berlaku setelah adanya pembahasan dengan DPRD Provinsi DKI Jakarta. Untuk sementara, tarif yang berlaku masih Rp 3.500.

"Kami harapkan akhir April ini bisa ditetapkan. Sosialisasi seminggu, minggu depan sudah dioperasikan dengan tarif berbayar, setelah itu pararel diusulkan dengan tarif yang Rp 5.000. Itu akan diusulkan ke DPRD," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement