Rabu 28 Jun 2023 23:38 WIB

Unika Atma Jaya Masuk Jajaran Perguruan Tinggi Terkemuka Dunia Versi QS WUR 2024

Raihan Unika Atma Jaya diakui karena dorongan pengembangan sustainability

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings (WUR) 2024. Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyan
Foto: Istimewa
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings (WUR) 2024. Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings (WUR) 2024. Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko mengatakan, capaian itu didapatkan berkat dorongan perspektif yang kampusnya miliki dalam mengembangkan program akademik, yakni sustainability atau keberlanjutan.

“Sustainability menjadi perspektif kami dalam mengembangkan program akademik. Ini untuk membentuk lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan yang kompleks, dengan mengedepankan keberlanjutan dalam berkontribusi membangun bangsa,” ujar Agustinus dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

Dia menjelaskan, prinsip keberlanjutan akan terus dikedepankan di Unika Atma Jaya, melihat bagaimana tantangan yang semakin kompleks ditengah ketidakpastian. Sehingga lulusan Unika Atma Jaya dapat berkontribusi membangun bangsa dimanapun mereka berkarya. 

Secara keseluruhan, Unika Atma Jaya meraih rangking 1201-1400 dunia pada QS WUR 2024. Melihat capaian itu Agustinus menyampaikan, hal tersebut merupakan bentuk komitmen Unika Atma Jaya untuk terus maju menjadi universitas kelas dunia dan dapat melahirkan lulusan yang berkualitas.

Unika Atma Jaya sendiri memiliki klasifikasi yang cukup baik secara institusi pendidikan berdasarkan QS World University Rangkings 2024. Selain itu Unika Atma Jaya sebagai  perguruan tinggi juga memiliki intensitas penelitian yang tinggi dan subjek penelitian yang terfokus. Selain itu, secara indikator Unika Atma Jaya berhasil mempertahankan reputasinya dalam sejumlah aspek.

Raihan positif itu, kata dia, tentunya di dorong dengan subjek penelitian yang menjadi fokus di Unika Atma Jaya, antara lain penelitian dengan subjek Social Sciences & Management, Engineering & Technology, Life Science & Medicine.

QS sendiri merupakan badan riset peringkat internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG). Secara reguler QS mengeluarkan laporan tahunan rangking universitas diseluruh dunia, yang belum lama ini telah menerbitkan QS WUR 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement