Jumat 16 Jun 2023 19:06 WIB

Transjakarta Tegaskan Rute ke Bandara Soetta Juga Untuk Masyarakat Umum

Tarif bus Transjakarta menuju Bandara Soetta juga masih dalam pembahasan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Agus raharjo
Penumpang menaiki bus Transjakarta di Halte Dukuh Atas 2 di Jakarta, Kamis (25/5/2023). (Ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang menaiki bus Transjakarta di Halte Dukuh Atas 2 di Jakarta, Kamis (25/5/2023). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengatakan bus Transjakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) nantinya boleh dinaiki oleh masyarakat umum. Namun, untuk rutenya di Jakarta menuju Bandara Soetta masih dalam pengkajian.

"Transjakarta adalah perusahaan yang menyediakan transportasi umum massal bagi masyarakat. Maka, layanan yang disediakan Transjakarta tentu untuk publik," kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta Wibowo saat dikonfirmasi pada Jumat (16/6/2023).

Baca Juga

Wibowo mengaku saat ini masih dalam pembahasan terkait halte mana saja yang akan ada bus Transjakarta menuju Bandara Soetta. "Rutenya dalam pengkajian. Untuk titik keberangkatan maupun tujuan," kata dia.

Ia menambahkan untuk tarif bus Transjakarta menuju Bandara Soetta juga masih dalam pembahasan. "Akan kami sampaikan secara resmi jika sudah ada," kata dia.

Sebelumnya diketahui, rute bus Transjakarta yang akan melayani Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) semula diperuntukkan bagi karyawan PT Angkasa Pura (AP) II dan perusahaan yang berkaitan dengan bandara. Kini, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menegaskan, layanan bus Transjakarta ke Bandara Soetta bisa dinaiki masyarakat umum.

"Iya untuk masyarakat umum," kata Heru kepada wartawan di kawasan Jakarta Utara pada Jumat (16/6/2023).

Dia menjelaskan, uji coba bus Transjakarta menuju Bandara Soetta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, masih dalam tahap perencanaan. Pihaknya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk membahas masalah itu dengan PT Transajakarta.

"Ya nanti masih di cek dulu, perkembangannya saya tanya Dishub DKI dulu," ujar Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement