Senin 12 Jun 2023 07:48 WIB

Hasil Visum Habib Bahar akan Disampaikan ke Publik

Polres Bogor telah memeriksa 25 saksi di kasus penembakan terhadap Habib Bahar.

Rep: Shabrina Zakaria, Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Bahar bin Smith. Habib Bahar dikabarkan ditembak orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Polisi masih menunggu data investigasi atas laporan penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith, yang dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5/2023) di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Jika hasil investigasi selesai, hasil visum yang dilakukan di Rumah Sakit PMI Bogor pun akan disampaikan kepada publik.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan hasil visum dari RS PMI sudah diambil. Di mana, hasil visum tersebut akan dirilis dan disampaikan bersama dengan data investigasi yang lain.

Baca Juga

“Kalau hasil visum sudah diambil, namun info publiknya akan disampaikan bersama dengan data scientific investigasi yang lain,” kata Ibrahim kepada Republika, Ahad (11/6/2023).

Lebih lanjut, Ibrahim menjelaskan, data investigasi tersebut dilakukan melalui pemeriksaan laboratorium forensik. Namun ia belum menyebutkan secara rinci, data apa saja yang diperiksa dalam penyelidikan ini.

 

Di samping itu, sambung Ibrahim, Polres Bogor telah memeriksa 25 saksi untuk mencari titik terang dari laporan penembakan ini. “Saksi yang mengetahui dan bisa membantu membuat terang kejadiannya, Nanti kita info sekalian ya,” ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan Polres Bogor masih melakukan penyelidikan terhadap laporan penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith, yang dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5/2023) di wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Hasil visum dari Habib Bahar yang dilakukan di Rumah Sakit PMI Bogor pun masih akan diperiksa.

“Belum-belum (keluar). Nanti masih kita periksa,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, ketika ditemui Republika di Mako Polres Bogor, Selasa (30/5/2023).

Lebih lanjut, Iman mengatakan, polisi tengah melakukan pemeriksaan forensik terhadap kaus. Namun tidak disebut secara jelas kaus mana yang diperiksa dalam laboratorium forensik tersebut.

“Forensik kaus, (hasilnya) belum,” ujarnya singkat.

 

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement