Rabu 07 Jun 2023 21:00 WIB

Pelaku UMKM Ikut Meriahkan Bursa Kerja dan Internship BSI DiginoFest 2023

BSI DIginoFest 2023 digelar di Gedung Smesco Jakarta.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan BSI DIginoFest 2023 di Gedung Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan BSI DIginoFest 2023 di Gedung Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan BSI DiginoFest 2023 di Gedung Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan. Kegiatan yang bertajuk Cuan dan Peluang di Era Digital Kreatif tersebut juga menghadirkan puluhan stand UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk memeriahkan acara BSI DIginoFest 2023.

Fuad Nur Hasan selaku Ketua Pelaksana dari BSI Diginofest 2023 dan Ketua Incubator Center UBSI mengatakan, bahwa BSI DIginoFest tidak hanya menghadirkan bursa kerja dan internship saja. Namun, juga menghadirkan puluhan stan UMKM baik dari kuliner, fashion, aksesoris, dan lainnya.

Baca Juga

“Dalam BSI DiginoFest ini mengolaborasikan lima jenis acara salah satunya terkait entrepreneur yang memberikan peluang kepada UMKM untuk mendirikan stan. UMKM yang hadir disini juga kerja sama dengan Disnaker kota Jakarta Selatan,” ungkap Fuad, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/6/2023).

Ia menambahkan, selain membuka stan untuk menawarkan produk, UMKM tersebut juga diberikan pelatihan serta motivasi dan kerja sama dalam hal pengembangan dan pemasaran produk khususnya secara digital. “Tak hanya memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk membuka stan dan menawarkan produknya, Incubator Center UBSI juga memberikan bimbingan untuk pengembangan dan pemasaran produk secara digital,” lanjut Fuad.

 

Sementara itu, Ima, salah satu pemilik stan UMKM yang hadir dan turut memeriahkan acara BSI DIginoFest 2023, mengaku bahwa kegiatan BSI DiginoFest sangat bermanfaat. Pasalnya, dapat memberikan peluang kepada para pelaku UMKM untuk mendirikan stand, sehingga produk yang dijualnya dapat dikenal oleh masyarakat luas.

“Kegiatan ini sangat memberikan banyak manfaat sekali, sebab dapat memberikan kesempatan untuk kami (pelaku UMKM) untuk memasarkan produknya agar dapat dikenal oleh masyarakat. Semoga setiap tahunnnya, BSI DiginoFest tetap diselenggarakan agar dapat membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka,” kata Ima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement