Selasa 01 Aug 2023 15:15 WIB

Bantu Pencaker, Universitas BSI Bersama Pemkot Sukabumi akan Gelar BSI DiginoFest 2023

BSI DiginoFest ajang tepat bagi alumni dan mahasiswa yang sedang mencari kerja.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi akan kembali menggelar event besar bertajuk BSI DiginoFest 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi akan kembali menggelar event besar bertajuk BSI DiginoFest 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Untuk memberikan peluang yang sangat besar bagi alumni dan mahasiswa/i, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi akan kembali menggelar event besar bertajuk BSI DiginoFest 2023.

Penyelenggaraan event bursa kerja yang diberi nama Bursa Kerja Kolaborasi 2023, termasuk dalam agenda BSI DiginoFest 2023, yang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Bursa Kerja Khusus (BKK) berkolaborasi dengan Universitas BSI. 

Baca Juga

Event ini akan dilaksanakan di Gedung Juang 45 Sukabumi, mulai dari 4-5 Agustus 2023 mendatang. BSI DiginoFest merupakan rangkaian acara yang terdiri dari Career & Internship Expo, Career & Business Talk, StartUp & Innovation Expo, School Competition & Scholarship serta Entertainment.

Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi menuturkan BSI DiginoFest menjadi ajang yang tepat bagi alumni dan mahasiswa yang sedang mencari peluang kerja.

“BSI DiginoFest akan menyediakan acara Career & Internship Expo yang memudahkan warga Sukabumi untuk mencari berbagai pekerjaan dalam satu tempat saja. Karena BSI DiginoFest juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar yang siap mencari kandidat untuk dijadikan karyawan,” ujar Jamal dalam keterangan rilis, Selasa, (1/8/2023).

Lanjutnya, akan ada lebih dari 100 perusahaan terkemuka yang hadir baik untuk mencari kanditat yang dibutuhkan. Hadirnya perusahaan ini di ajang BSI DiginoFest akan menjadi peluang bagi job seeker di kota Sukabumi.

“Event BSI DiginoFest ini akan dibuka secara gratis dan terbuka untuk semua warga Sukabumi, khususnya para job seeker atau pencari kerja. Untuk mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman www.bsidiginofest.com/2023,” imbuhnya.

Sementara itu, Erika Mutiara selaku koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan kegiatan kolaborasi Universitas BSI dengan Disnaker memberikan peluang karier dan magang kepada mahasiswa/i, Pelajar SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum khususnya untuk masyarakat Sukabumi.

“Maksud dan tujuan diadakannya kolaborasi ini yaitu karena BSI Career Center dan Disnaker memiliki tujuan yang sama yaitu membantu pencaker dalam mencari pekerjaan maka muncullah ide bagaimana kalau kita membuat bursa kerja kolaborasi antara Universitas BSI Kampus Sukabumi dan Disnaker kota Sukabumi,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement