Rabu 07 Jun 2023 19:13 WIB

Pentingnya Mempelajari Ilmu Komputer, Ini Kata Kepala Kampus Universitas BSI Pemuda

Universitas BSI hingga kini masih membuka pendaftaran untuk prodi Ilmu Komputer.

Universitas BSI saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru terutama prodi Ilmu Komputer.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru terutama prodi Ilmu Komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah lebih dari tiga tahun negara kita dilanda oleh wabah covid 19, dan tahun ini terutama negara kita sudah mulai  lega karena berangsur angsur wabah itu  hilang. Hal ini menjadi pembelajaran penting buat kita semua, bahwa teknologi informasi dan komunikasi sangat membawa peran penting dalam wabah kemarin, bayangkan kita di haruskan tinggal di rumah, bekerja dari rumah, dan semuanya dilakukan dari rumah jika tidak memanfaatkan Teknologi.

Peran ilmu Komputer sangatlah penting terutama di era digital seperti sekarang. Ilmu Komputer mempelajari banyak hal mulai dari pemrogaman komputer, struktur data dan algoritma, Sistem Operasi, Jaringan dan Kemamanan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak hingga Komputasi awan. 

Baca Juga

Dengan mempelajari ilmu komputer memberikan keterampilan digital yang penting dalam masyarakat modern, mempelajari cara beroperasi dengan komputer, menggunakan perangkat lunak, menjelajahi internet, dan berkomunikasi melalui media digital. Keterampilan ini sangat berharga dalam dunia kerja saat ini, di mana hampir semua pekerjaan membutuhkan pemahaman tentang teknologi dan keterampilan digital.

Feri Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda mengatakan bahwa di beberapa perguruan Tinggi, banyak beberapa Universitas yang memiliki Program Studi ilmu Komputer (strata 1) dengan berbagai rumpun program studi (Prodi) ilmu Komputer seperti Prodi sistem informasi, Prodi Teknik Informatika, Prodi Rekayasa Perangkat Lunak, Prodi Teknologi informasi serta Prodi Teknologi Kompurter yang masih satu rumpun dengan Ilmu komputer.

“Universitas BSI salah satunya adalah kampus yang  mungkin sering kita jumpai karena tersebar di beberapa wilayah mulai dari Jakarta, Jawa-barat, Tanggerang Banten, Jawa–Tengah, Jogyakarta hingga Pontianak pun ada kampusnya memiliki program studi tersebut. Universitas BSI saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru terutama prodi Ilmu Komputer dan rumpunnya, kalian bisa Klik https://pendaftaran.bsi.ac.id/ atau https://bsi.today  bisa juga download aplikasi PMB Universitas BSI di google Playstore,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/6/2023).

Ia juga memberikan perpektif tentang banyaknya  manfaat mempelajari ilmu komputer itu sendiri.

Berikut penjelasannya, menurut Feri Prasetyo:

1. Peluang Karir Luas 

Ilmu komputer adalah bidang yang terus berkembang dan menawarkan berbagai peluang karir yang menjanjikan. Dengan pemahaman tentang ilmu komputer diseluruh organisasi baik swasta maupun pemerintah memerlukan orang yang mengerti tentang komputer. 

 

2. Menjadi Lebih Inovatif dan Kreatif 

Ilmu komputer memungkinkan anda untuk menjadi inovatif dan kreatif karena Dengan pemahaman tentang konsep dan teknologi komputer, anda dapat mengembangkan solusi baru untuk masalah yang ada, menciptakan aplikasi dan perangkat lunak yang berguna, merancang permainan komputer yang menarik, atau mengembangkan teknologi baru yang mengubah cara orang hidup dan bekerja. 

 

3. Meningkatkan Efisiensi 

Ilmu komputer membantu meningkatkan efisiensi dalam berbagai aspek kehidupan. Pemahaman tentang perangkat lunak dan teknologi komputer memungkinkan anda mengotomatisasi tugas-tugas yang repetitif, meningkatkan produktivitas, dan menghemat waktu. Contoh sederhana, dengan pemahaman tentang spreadsheet, anda dapat dengan cepat melakukan perhitungan kompleks, membuat grafik, dan mengelola data dengan lebih efisien dan segudang manfaat lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement