Senin 07 Aug 2023 09:31 WIB

BSI DiginoFest Sukabumi Hadirkan 7.801 Loker untuk Warga Sukabumi dan Sekitarnya 

BSI DiginoFest 2023 ini berlangsung selama dua hari berturut-turut di Sukabumi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan kembali menyelenggarakan bursa kerja dan internship terbesar, bertajuk BSI DiginoFest 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan kembali menyelenggarakan bursa kerja dan internship terbesar, bertajuk BSI DiginoFest 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan kembali menyelenggarakan bursa kerja dan internship terbesar, bertajuk BSI DiginoFest 2023. Memanjakan job seeker dalam mencari kerja, BSI DiginoFest 2023 ini berlangsung selama dua hari berturut-turut di Gedung Juang 45, Sukabumi, pada 4-5 Agustus 2023, di Jalan Veteran II, Selabatu, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

BSI DiginoFest merupakan kegiatan yang menggabungkan Bursa Kerja dan Internship, Startup & Innovation Talkshow, Career and Business Talk, Entrepreneur dan Entertainment. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama antara Universitas BSI kampus Sukabumi dengan Disnaker Kota Sukabumi yang mendatangkan puluhan perusahaan dengan ratusan lowongan kerja (loker) yang disediakan dari berbagai bidang perusahaan.

Baca Juga

Fuad Nur Hasan selaku ketua Pelaksana BSI DiginoFest mengatakan bahwa dari kegiatan BSI DiginoFest 2023 disambut antusias oleh para jobseeker. 

"Alhamdullilah saat ini di Gedung Juang, terselenggara dengan baik kolaborasi antara kerja sama yang baik antara Universitas BSI dengan pemerintah kota Sukabumi dimana yang berperan dalam peran ini adalah Disnaker kota Sukabumi. Untuk jumlah lowongan pekerjaan yang ada pada pagi hari ini yang tersedia dan bisa di apply oleh jobseeker sebanyak 7.801 lowongan pekerjaan dari 322 posisi yang hadir secara offline di gedung juang ini,” jelas Fuad dalam memberikan sambutan di acara BSI DiginoFest 2023, Jumat (4/8/2023). 

Ia juga menambahkan selain dilakukan secara offline, kegiatan ini juga diselenggarakan secara online dengan menghadirkan berbagai perusahaan yang berasal dari berbagai industri, termasuk teknologi informasi, telekomunikasi, perbankan, e-commerce, konsultansi dan banyak lagi.

“Selain offline kegiatan ini dilakukan secara online yang menghadirkan 53 perusahaan yang hadir secara online, atau bisa di apply lamarannya secara online nanti dibagian belakang di pintu keluar. Dari total perusahaan yang mengikuti job fair kolaborasi ini sebanyak 87 perusahaan, untuk total job seeker yang konfirmasi hadir dua hari di 4 dan Agustus 2023 sebanyak 5619 job seeker,” jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement