Senin 07 Aug 2023 09:20 WIB

Sukma Galuh Prasetyo Mahasiswa Universitas BSI Margonda, Raih Prestasi Gemilang di Renang

Sukma meraih posisi juara 3 dalam kategori Gaya Dada dan Gaya Kupu-Kupu Putra.

Mahasiswa semester 2 Program Studi (prodi) Manajemen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Sukma Galuh Prasetyo, berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi renang tingkat provinsi.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa semester 2 Program Studi (prodi) Manajemen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Sukma Galuh Prasetyo, berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi renang tingkat provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa semester 2 Program Studi (prodi) Manajemen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Sukma Galuh Prasetyo, berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang kompetisi renang tingkat provinsi dalam kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) DKI Jakarta, Senin (24/7/2023).  

Sukma Galuh Prasetyo salah satu mahasiswa berbakat dari Universitas BSI kampus Margonda. Dalam lomba renang yang digelar di kolam renang terkemuka, namanya bersinar sebagai peraih medali perunggu untuk kategori Gaya Dada dan Gaya Kupu-Kupu Putra. Sukma meraih posisi juara 3 dalam kategori Gaya Dada dan Gaya Kupu-Kupu Putra 50 meter.

Baca Juga

Kompetisi ini diikuti oleh para peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta Raya dan sekitarnya Namun, bakat dan dedikasi Sukma mampu menarik perhatian juri dan penonton dengan penampilan cemerlangnya di air. Kecemerlangannya tersebut membawanya meraih prestasi tertinggi pada kategori yang diikutinya.

Sukma Galuh Prasetyo mengatakan sangat bangga dengan perolehan preastsi yang raihnya saat ini. Ia mengatakan perolehannya ini tidak terlepas dari dukungan Universitas BSI serta keluarga.  

 

"Saya sangat bahagia dan bangga atas prestasi ini. Saya berterima kasih kepada Universitas BSI, keluarga, teman-teman, serta pelatih yang selalu memberikan dukungan dan dorongan semangat kepada saya,” ujar Sukma dalam keterangan tertulis, Senin (7/8/2023). 

Sementara itu, Suharyanto Wakil Rektor II Universitas BSI mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Ia juga menegaskan Universitas BSI akan terus mendukung dan memberikan fasilitas terbaik bagi para mahasiswa yang berprestasi di berbagai bidang.

“Sukma Galuh Prasetyo menjadi contoh inspiratif bagi para mahasiswa lain di Universitas BSI kampus Margonda untuk terus mengembangkan bakat dan minat di luar akademik. Prestasinya ini juga menegaskan bahwa Universitas BSI tidak hanya unggul dalam bidang teknologi dan informatika, tetapi juga dalam menghasilkan para mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga,” ujar Suharyanto. 

“Semoga keberhasilan Sukma Galuh Prasetyo menjadi pendorong semangat bagi seluruh mahasiswa Universitas BSI untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama perguruan tinggi tidak saja di kancah provinsi namun melambung terus ke kancah nasional maupun internasional. Selamat untuk Sukma, semoga prestasi gemilangnya terus menginspirasi banyak orang,” katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement