Senin 07 Aug 2023 08:58 WIB

Pembukaan BSI DiginoFest Sukabumi, Hadirkan Tarian Jaipong dari Mahasiswa Universitas BSI

Tari jaipong ditampilkan sebagai tarian khas Sunda yang dibawakan dengan ceria.

Pembukaan BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, pada Jumat (4/8/2023) menampilkan tarian Jaipong, khas daerah Sunda.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Pembukaan BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, pada Jumat (4/8/2023) menampilkan tarian Jaipong, khas daerah Sunda.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pembukaan BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, pada Jumat (4/8/2023) menampilkan tarian Jaipong, khas daerah Sunda. Tarian tersebut dibawakan oleh para mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi.

Event ini berlangsung dari Jumat hingga Sabtu, 4-5 Agustus 2023 ini berlokasi di Gedung Juang 45, Jalan Veteran II, Selabatu, Cikole. Sukabumi, Jawa Barat. Tarian Jaipong yang mereka bawakan dengan lagu 'Kembang Puspa', dipersembahkan juga untuk menyambut tamu dari pejabat pemerintahan Kota Sukabumi serta jajaran Rektorat Universitas BSI yang datang.

Baca Juga

Berliana Silvia, salah satu mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI selaku penari jaipong mengatakan tari jaipong ditampilkan sebagai tarian khas Sunda yang dibawakan dengan ceria serta menghibur.

"Dalam acara ini, selain untuk menampilkan tarian khas Sunda, untuk membuka acara. Tarian ini juga kami persembahkan menghibur para pencaker (pencari kerja) yang datang. Semoga mereka cepat mendapat pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan," kata Berlin, sapaan akrabnya, saat ditemui usai menari, Jumat (4/8/2023) lalu.

 

BSI DiginoFest 2023 Sukabumi, menghadirkan banyak rangkaian acara. Di antaranya, Bursa Kerja dan Internship, Startup and Innovation Talk, Career and Business Talk, Entrepreneur dan Entertainment.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement