Sabtu 05 Aug 2023 09:33 WIB

Universitas BSI Kaliabang Gelar BSI Digination 2023 Pekan Depan

BSI Digination 2023 akan digelar di Universitas BSI Kaliabang Bekasi Utara.

Universitas BSI kampus Kaliabang Bekasi Utara akan menggelar BSI Digination 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Kaliabang Bekasi Utara akan menggelar BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Program Studi (Prodi) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang akan menghadirkan BSI Digination 2023 dengan tajuk, 'Opportunities in Creative Industri', pada 7-8 Agustus di Universitas BSI kampus Kaliabang, Bekasi Utara, Jawa Barat. BSI Digination 2023 merupakan workshop kunjungan dan industri yang terdiri dari beberapa kegiatan, seperti open house dari berbagai startup, seminar dan exhibition. 

Kali ini BSI Digination yang akan diadakan di Universitas BSI kampus Kaliabang, akan mengundang berbagai relasi sekolah SMK Dharma Paramitha, SMK Ananda, SMK Santa Monica dan SMKN 3 Bekasi, serta mengundang Chief Limbas Silitonga seorang praktisi food and baverage product harris hotel untuk membagikan wawasannya kepada para peserta. 

Baca Juga

Dyah Mustika Wardani, selaku Ketua Prodi Perhotelan mengatakan bahwa nantinya akan hadir Chief Haris Hotel Limbas Silitonga sebagai pembicara. Tak hanya itu, dalam kegiatan BSI Digination 2023 ini akan menampilkan karya-karya inovatif dan inspiratif dari para pelaku industri kreatif.

“Pameran ini akan menampilkan karya-karya inovatif dan inspiratif dari para pelaku industri kreatif. Dari seni digital hingga perangkat lunak kreatif dalam produksi siaran podcast untuk para siswa-siswi muda dan dinamis, para siswa akan mendapatkan kesempatan untuk melihat dan merasakan bagaimana teknologi dan kreativitas berpadu harmonis untuk menciptakan karya digital dalam bidang perhotelan,” ungkap Dyah, dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2023). 

Ia juga mengatakan, acara ini menjadi berharga untuk memahami bagaimana industri perhotelan kreatif dapat menjadi motor penting dalam pertumbuhan ekonomi dan kreativitas.

“Semoga dengan hadirnya acara ini dapat menjadi platform yang relevan bagi siswa dan sekolah untuk bertukar gagasan, memperluas jaringan, dan memperdalam pemahaman tentang peluang yang ada. Tak hanya itu, acara ini juga diharapkan dapat memacu semangat inovasi dan kolaborasi untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah,” kata Dyah. 

Sementara itu, Muhammad Tabrani, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kaliabang memaparkan bahwa BSI Diginaton menjadi wadah yang tepat untuk berbagi pengerahuan dan inspirasi untuk para generasi muda dalam dunia digital kreatif. 

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendorong peserta untuk terus berinovasi dan menggali potensi dalam bidang digital kreatif,” ujar Tabrani. 

Ia menyakini bahwa acara BSI Digination 2023 akan menjadi ajang berkualitas untuk siswa-siswi untuk menjadi profesional di industri kreatif untuk saling bertukar pengalaman, belajar, dan menjalin jaringan. 

“Semangat kolaborasi dan inovasi yang diharapkan muncul dari acara ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan industri kreatif di masa depan,” pungkas Tabrani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement