Rabu 07 Jun 2023 20:53 WIB

Universitas BSI Purwokerto Gelar Seminar Entrepreneurship Bagi Mahasiswa

Seminar entrepreneurship diharapkan bisa kembangkan jiwa usaha para mahasiswa.

Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berhasil menyelenggarakan seminar Entrepreneurship dengan tema For a Better Future.
Foto: Dok. Universitas BSI
Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berhasil menyelenggarakan seminar Entrepreneurship dengan tema For a Better Future.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berhasil menyelenggarakan seminar 'Entrepreneurship dengan tema For a Better Future'. Kegiatan tersebut digelar di aula Universitas BSI kampus Purwokerto.

Joko Dwi Mulyanto selaku koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI kampus Purwokerto dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk memberikan wawasan tentang peran penting kewirausahaan dalam menciptakan masa depan yang lebih baik melalui inovasi dan pertumbuhan ekonomi. 

Baca Juga

“Semoga melalui seminar entrepreneurship ini dapat menginspirasi dan memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa wirausaha mereka,” ujar Joko dalam keterangan rilis, Rabu (7/6/2023). 

Hadir sebagai narasumber, Fuad Nur Hasan yang merupakan pengusaha dan visioner di bidang kewirausahaan membagikan pengalaman dan pengetahuannya tentang Langkah-langkah yang perlu diambil untuk menciptakan masa depan yang lebih baik melalui kewirausahaan. 

“Pentingnya bagi kita menekankan inovasi, keberanian dan ketekunan dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis. Untuk membangun masa depan yang lebih baik, kita perlu berani mengambil risiko, berinovasi, dan tidak takut gagal. Setiap kegagalan adalah pelajaran berharga yang dapat membawa kita menuju kesuksesan,” jelas Fuad. 

Sementara itu, sebagai narasumber kedua Fitri Niasari yang merupakan wirausaha sukses dan alumni Universitas BSI menceritakan pengalaman pribadinya yang inspiratif dalam menjalankan usahanya. Menurutnya, keberhasilan yang diperolehnya saat ini bermula dari tantangan yang harus dihadapi. 

“Jangan takut untuk memulai. Tetaplah konsisten, belajar dari setiap kegagalan, dan jangan pernah menyerah. Kesuksesan tidak datang dengan mudah, tapi dengan tekad dan kerja keras, kita dapat mencapainya,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement