Ahad 04 Jun 2023 09:57 WIB

Gerindra Sebut Indonesia Butuh Prabowo untuk Hadapi Potensi Perang Dunia Ke-3

Gerindra menegaskan Indonesia butuh presiden cerdas, menguasai militer dan bahasa.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tiba di Singapura menghadiri pertemuan para Menteri Pertahanan di dunia.
Foto: EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tiba di Singapura menghadiri pertemuan para Menteri Pertahanan di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyebut Prabowo Subianto sebagai sosok yang paling tepat menjadi presiden Indonesia periode mendatang. Menurut Riza, Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia untuk menghadapi potensi perang dunia ke-3.

Riza awalnya menjelaskan perkembangan dunia tidak bisa ditebak. Dulu, kata dia, banyak orang yang meyakini tidak akan terjadi perang selama 40 tahun ke depan. Nyatanya, kini pecah perang Ukraina versus Rusia.

Baca Juga

Selain itu, tensi juga meningkat antara Korea Selatan dan Korea Utara, antara China dan Taiwan, serta memanasnya perseteruan China dengan Amerika Serikat. Karena itu, lanjut dia, Indonesia harus siap menghadapi segala kemungkinan masalah yang akan menghampiri pada masa mendatang. Mulai dari masalah pangan, energi, finansial, hingga pertahanan.

"Bangsa ini dihadapi potensi-potensi masalah, dan terakhir juga potensi terjadinya perang dunia ke-3. Kita harus siap," kata Riza saat memberikan sambutan dalam acara syukuran ulang tahun Rosario de Marshall alias Hercules, sosok pendukung Prabowo dalam gelaran Pilpres 2024, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/6/2023).

Menurut Riza, untuk menghadapi berbagai potensi masalah tersebut, Indonesia harus memiliki presiden hebat yang siap menghadapi segala kemungkinan. "Termasuk kemungkinan perang,"  katanya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu meyakini, sosok presiden yang cocok untuk menghadapi segala potensi masalah itu ada pada diri Prabowo Subianto. Sebab, dia menilai, Prabowo tidak hanya jujur dan pintar, tapi juga punya wawasan militer, geopolitik, dan geostrategi.

"Untuk itu, kita membutuhkan tokoh presiden yang cerdas, presiden yang menguasai militer, menguasai bahasa, (yakni) Pak Prabowo," kata Riza.

"Jadi bapak-ibu Insya Allah Indonesia akan menjadi negara yang maju, yang besar karena kita memiliki presiden berkelas dunia. Sudah saatnya bangsa Indonesia memiliki presiden berkelas dunia seperti Bapak Haji Prabowo Subianto," ujarnya menambahkan.

Prabowo Subianto merupakan mantan Panglima Kostrad TNI AD yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Dia sudah dua kali kalah dalam pertarungan memperebutkan kursi presiden RI. Prabowo akan kembali maju sebagai capres dalam perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement