Selasa 30 May 2023 23:42 WIB

Gelaran Senam Jadi Cara GMC Dorong Masyarakat Kapuas Kalteng Menjaga Pola Hidup Sehat

Masyarakat sekitar antusias mengikuti kegiatan penuh keringat tersebut.

Ratusan warga mengikuti senam sehat di jalan Trans Kalimantan Km 9, Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
Foto: Dok. Web
Ratusan warga mengikuti senam sehat di jalan Trans Kalimantan Km 9, Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS -- Kelompok relawan yang terdiri dari muda-mudi Kapuas, Kalimantan Tengah, GMC, mendorong masyarakat setempat untuk menjaga pola hidup sehat. Berangkat dari hal itu, GMC menggelar senam sehat di jalan Trans Kalimantan Km 9, Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang dilakukan bersama Dema Stai Kapuas itu berlangsung meriah dan semarak. Setidaknya ratusan masyarakat dan pemuda milenial ikut terlibat pada senam sehat itu.

Baca Juga

M.Rosyid Ridho selaku Ketua GMC atau Ganjar Milenial Center Kalteng mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat Kapuas untuk aktif bergerak dan menjaga pola hidup sehat. 

Dia berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi risiko penyakit akibat kurangnya olahraga. "Kami mengadakan senam sehat untuk mencegah dan mengurangi resiko penyakit. Agar masyarakat lebih berkeringat, lebih sehat, dan lebih baik," kata Roysid Ridho seperti dilansir pada Selasa (30/5/2023). 

Tidak hanya melakukan senam, Rosyid menyebut kegiatan olahraga itu dikemas semenarik mungkin. Itu karena, pihaknya menyediakan berbagai hadiah dalam senam sehat tersebut.

“Kami sediakan hadiah menarik agar peserta makin semangat. Jadi, mereka selain dapat sehat juga dapat hadiah bagi yang beruntung,” ungkap Rosyid.

Kegiatan serupa tergolong rutin digelar GMC. Beberapa waktu lalu, GMC jug menggelar senam zumba. "Lewat olahraga, kita tanamkan hidup sehat sekaligus menghibur warga," kata dia, demikian dilansir dari Antara

Sementara itu, Sanah salah satu peserta lomba senam sehat mengaku senang bisa ikut terlibat dalam acara yang digagas GMC Kalteng. Menurutnya, pendekatan mereka melalui event-event kepemudaan sangat tepat dan mengena. “Saya dan kawan-kawan sangat senang bisa ikut terlibat acara ini. Disamping sehat, dapat hadiah juga," kata perempuan 24 tahun ini. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement