Senin 29 May 2023 04:59 WIB

PSAU Sukses Gelar Halal Bihalal di Mako YonZipur Jakarta

PSAU ke depan diharapkan menjadi salah satu organisasi paguyuban yang besar.

Pasee Serantau Aceh Utara sukses melaksanakan kegiatan halal bihalal di Mako YonZipur 11/D Matraman, Jakarta Timur, Ahad (28/05/2023).
Foto: Dok Republika
Pasee Serantau Aceh Utara sukses melaksanakan kegiatan halal bihalal di Mako YonZipur 11/D Matraman, Jakarta Timur, Ahad (28/05/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasee Serantau Aceh Utara sukses melaksanakan kegiatan halal bihalal di Mako YonZipur 11/D Matraman, Jakarta Timur, Ahad (28/05/2023). PSAU memang belum genap setahun berdiri, namun kehadirannya disambut antusias dan semangat oleh anggota. Selain di Jakarta, di luar daerah pun sudah banyak yang meminta bergabung bahkan membentuk organisasi daerah untuk segera dilantik.

Ketua PSAU Zainal Abidin Hussein menyampaikan, kegiatan halal bihalal untuk mengikat tali persaudaraan sesama Anak Pase dan Aceh Utara, Provinsi Aceh, yang ada di tanah perantauan. "Alhamdulillah acara halal bihalal PSAU berjalan sukses dan lancar. Saya ucapkan terima kasih untuk donatur, warga Pase yang telah bersedia hadir pada kegiatan ini, dan seluruh panitia yang telah bekerja maksimal," kata Zainal di Jakarta, Ahad.

Ketua panitia Munawar Khalil menyampaikan, acara tersebut dipersiapkan kurang dari sebulan usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Menurut dia, acara itu sengaja baru digelar lantaran banyak pengurus warga Pasee yang baru balik ke Jakarta setelah pulang kampung.

"Jadi acara ini kita laksanakan untuk seluruh warga Pasee dan Aceh Utara yang ada di Jabodetabek, bahkan dari luar daerah yaitu PSAU Cirebon dan Karawang, bahkan Provinsi Banten hadir," ucap Munawar.

Pendiri PSAU Ahyar Kamil mengapresiasi kehadiran peserta yang luar biasa bisa menjaga kekompakan dan saling membantu sesama. Dia berharap, PSAU ke depan, semakin di kenal luas masyarakat dan tentu terus berbuat lebih baik lagi. "Saya berharap PSAU ke depan menjadi salah satu organisasi paguyuban yang besar. Apalagi membawa nama Pasee, kita kenal Pasee ini sangat lah luar biasa pada masa kejayaannya," kata Ahyar.

Di lokasi, anggota Fraksi Demokrat DPR Muslim, dua anggota Fraksi PKS DPR Nasir Djamil dan Rafli Kande, anggota Fraksi Gerindra DPR Husni Mustafa, serta Wadan Pusterad Mayjen Herianto Syahputra turut hadir. Terlihat pula Mayjen (Purn) Hafil Fuddin, Irjen (Purn) S Maltha, birokrat Tarmizi A Karim, Prof Erman Anom, serta berbagai tokoh Pasee dan Aceh Utara lainnya ikut halal bihalal.

Wali Kota Lhokseumawe, Dr Imran menyampaikan, pihaknya mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bireun dan Bupati Aceh Utara yang masing-masing tidak dapat hadir, mengapresiasi kompaknya warga PSAU. Dia ingin pengurus PSAU membesarkan sesama daerah agar tokoh dan masyarakat Aceh punya nilai dan bergening tinggi di Ibu Kota.

"Kami sangat menginginkan tokoh Aceh atau generasi muda ke depan tetap ada yang bisa mewakili Aceh untuk kancah nasional," kata Imran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement