Kamis 25 May 2023 20:28 WIB

Tim Voli SMAN 11 Kabupaten Tangerang Raih Juara 3 Sport Competition BSI Flash 2023

Kompetisi olahraga BSI Flash 2023 akan digelar hingga 26 Mei mendatang.

Tim Voli SMAN 11 Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi Sport Competition BSI Flash 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Tim Voli SMAN 11 Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi Sport Competition BSI Flash 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Setelah sukses di Kota Depok, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kini sedang menyelenggarakan di Sport Competition BSI Flash 2023 Kota Tangerang Selatan. Berlokasi di BSI Sport Center, Universitas BSI kampus BSD, Tangerang selatan, kompetisi olahraga ini akan digelar selama enam hari berturut-turut. Tepatnya, mulai dari 22 hingga 26 Mei 2023, mendatang.

Dikemas dengan tiga kompetisi dari cabang olahraga (Cabor) bergensi, di antaranya bola voli, futsal, serta bola basket. Pada Cabor bola voli, mempertandingkan sembilan tim yang merupakan siswa SLTA sederajat yang ada di wilayah Tangerang Selatan. Dari kesembilan tim tersebut, SMAN 11 Kabupaten Tangerang berhasil selesai menjadi juara 3.

Baca Juga

Setelah melewati beberapa pertandingan, SMAN 11 Kabupaten Tengerang berhasil mengantongi juara 3 setelah memenangkan laga perebutan juara 3 dengan SMA YP Karya, pada Selasa (23/5/2023). Tepatnya, menang dengan unggul  di dua set dari total tiga set yang ada, dengan skor 15-25, 25-20, dan 11-15.

Kapten tim SMA 11 Kabupaten Tangerang, Rivan Surya Anggara mengaku senang karena sudah keluar menjadi juara 3. Selain itu, antusiasnya mengikuti kompetisi bola voli pada BSI Flash 2023 ini tentunya ingin menjadi juara. Namun, ia harus mengakui kekalahannya dari SMKN 2 Kabupaten Tangerang di laga semi final. 

“Untuk regenerasi tim voli SMAN 11 Kabupaten Tangerang selain harus tetap semangat, latihannya harus ditambah lagi dan pantang menyerah. Jangan cepat puas atas hasil prestasi yang didapat, terus tingkatkan lagi skillnya pada olah raga bola voli ini,” ujar Rivan, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/5/2023).

Senada dengan hal itu, Yeni Oktavia Ramadhani selaku perwakilan Official SMAN 11 Kabupaten Tangerang juga mengaku sangat senang. Ia mengaku dengan mengikuti turnamen bola voli di BSI Flash 2023 ini, bisa menambah jam terbang tim volinya.

“Alhamdulillah kami bisa meraih juara ke 3 dan senang sekali bisa diberikan kesempatan untuk berkuliah di Universitas BSI melalui beasiswa yang diberikan,” ungkap Yeni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement